Tuesday, August 30, 2016

Materi Dan Soal Bahasa Inggris Expression To Invite Others Kelas 8 Smp

Materi dan Soal Bahasa Inggris Expression to Invite Others Kelas  Materi dan Soal Bahasa Inggris Expression to Invite Others Kelas 8 SMP

Pernahkah kalian mengundang seseorang ke rumah kalian? Atau mungkin diundang oleh sahabat kalian untuk tiba ke rumahnya. Kalian niscaya pernah mengalami salah satu situasi yang disebutkan tadi, alasannya insan yakni makhluk sosial, jadi masuk akal saja ada yang mengundang kita dan kita diundang seseorang alasannya ada sebuah keperluan atau hanya sekedar menjaga silaturahmi. Undangan dalam bahasa inggris yakni invitation, yang berasal dari kata invite yang berarti undang. Nah, Pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai invitation verbal, atau usul yang eksklusif dikatakan dari verbal seseorang (bukan usul fisik). Yuk kita eksklusif saja simak bahan Inviting others di bawah ini.

Ungkapan Making Invitation (Membuat Undangan)

  • Would you come to… ? (Maukah kau tiba ke...?)
  • Might you want to go along with us? (Bisakah kau pergi bersama kami?)
  • Would you run with me today? (Bisakah kau pergi bersamaku hari ini?)
  • What about hanging out with us today? (Bagaimana dengan pergi keluar bersama kami hari ini?)
  • Do you like to come? (Maukah kau untuk datang?)
  • Would you like to…? (Bisakah kau untuk...?)
  • I would very happy if…? (Aku sangat bahagia jika...?)
  • We would be delighted if you…? (Kami akan sangat bahagia kalau kamu...?)
  • Would you care to..? (Bisakah kau untuk...?)
  • We would be pleased if you could…? (Kami akan bahagia kalau kau bisa...?)
Ungkapan Accepting Invitation (Menerima Undangan)

  • That’s very kind of you (Kamu baik sekali)
  • We’d like very glad to…. (Kami akan sangat bahagia untuk....)
  • What a delightful idea (Ide yang sangat menyenangkan)
  • With the greatest pleasure (Dengan sangat bahagia hati)
  • Thank you very much for inviting me (Terima kasih banyak sudah mengundang saya)
  • It’s delightful to…. (Itu sangat menyenangkan untuk....)
  • That would be very nice (Itu niscaya akan sangat menyenangkan)
  • OK,I will be there ! (Ok, Aku akan datang!)
  • I’d like love to come. (Aku akan sangat bahagia untuk datang)
  • Sure, I am coming (Tentu saja saya datang)
  • Yes, obviously (Ya, tentu saja)
  • Alright, I’ll come (Baiklah, saya akan datang)
  • That is a smart thought (Itu ilham yang bagus)
  • I can’t say no. (Aku tidak sanggup berkata tidak)
Ungkapan Declining Invitation (Menolak Undangan)
  • I’m very sorry, I don’t think I can go. (Maafkan aku, tampaknya saya tidak sanggup pergi)
  • I’d like to, but.... (Aku ingin tapi...)
  • I’m afraid I’ve already promised.... (Aku takut, saya sudah ada janji...)
  • Thank you for asking me, but.... (Terima kasih sudah mengajakku, tapi...)
  • Unfortunately, I can’t.... (Sayang sekali, saya tidak bisa....)
  • I'm Sorry, I can’t. (Maafkan aku, saya tidak bisa)
  • I’d love to, but....(Aku ingin tapi...)
  • I don’t think I can. (Sepertinya saya tidak bisa)
  • I wish I could, but....(Aku harap saya bisa, tapi....)
  • Sorry, I am very busy. (Maaf, saya sangat sibuk)
  • Sorry, may be next time. (Maaf mungkin lain kali)
  • Thank you, but I can’t. (Terimakasih, tapi saya tidak bisa)
  • Sorry, I think I can't. (Maaf, tampaknya saya tidak bisa)
  • I can’t come (Saya tidak sanggup datang)
  • I am horribly sad (Saya benar-benar sedih)
Contoh Dialog Accepting and Declining Invitation  

Dialog 1
Kim : Hi Febri! I've looked for you in your class but you wasn't there.
Febri : Oh, yes I've sitting here in canteen enjoying my lunch. What's up?
Kim : Me with my friends will held the friendly football match in the school field in sunday. I wish you could join with our team.
Febri : Ok, I'd love to come! That would be very interesting!
Kim : Yes of course. Please be around school at sunday on 3 pm.
Febri : Ok, thanks for inviting me.
Kim : My pleasure.

Terjemahan:
Kim: Hai Febri! Aku sudah mencarimu di kelasmu tapi kau tidak ada di sana.
Febri: Oh, ya, saya daritadi duduk di kantin menikmati makan siang ku. Ada apa?
Kim: Aku dan teman-teman saya akan mengadakan pertandingan persahabatan di lapangan sekolah di hari minggu. saya harap kau sanggup bergabung dengan tim kami.
Febri: Ok, saya akan ikut! Itu akan sangat menarik!
Kim: Ya tentu saja. Pastikan kau sudah ada di sekolah pada hari ahad jam 3 sore.
Febri: Ok, terimakasih telah mengundangku.
Kim: Dengan bahagia hati.

Dialog 2
Renata : Hello Hana long time no see. 
Hana : Hello Renata, It's been a while. How are you?
Renata : I'm fine thanks. I'm busy with my career now, so I rarely being at home. 
Hana : I've heard your success out there, your clothing line business has gone abroad isn't it? 
Renata : Oh yes it is, thanks to god. 
Hana : It is because you work so hard, then you gain a lot too.
Renata : Ah that's nothing. I want to tell you that i will hold the wedding on the end of this month. 
Hana : Oh really? It such a good news! 
Renata : The party will be held on 26 march 2017 in the Kencana Hotel ballroom. Please be there, Hana. 
Hana : It’s delightful to come to your wedding. I will come of course.
Renata : Thank you Hana.
Hana : Yes, I can't wait to see you there. 

Terjemahan:
Renata : Halo Hana usang tidak bertemu
Hana : Halo Renata, sudah usang sekali ya. Apa kabarmu?
Renata : Aku baik baik saja terima kasih. Aku sibuk dengan karirku, jadi saya jarang ada di rumah
Hana : Aku sudah mendengar kesuksesanmu di luar sana, bisnis bajumu sudah hingga ke luar negeri kan?
Renata : Oh ya, saya sangat bersyukur
Hana : Itu alasannya kau bekerja keras, jadi kau mendapat hasil yang banyak juga.
Renata : Ah itu bukan apa - apa. Aku ingin memberitahumu bahwa saya akan menikah pada selesai tahun ini.
Hana : Oh benarkah? Itu gosip baik!
Renata : Pesta pernikahannya akan diadakan tanggal 26 maret 2017 di ballroom Hotel Kencana. Tolong datang, Hana
Hana : Akan menyenangkan untuk tiba ke pesta pernikahanmu. Aku tentu saja akan datang
Renata :  Terima kasih Hana
Hana : Ya, Aku tidak sabar melihatmu disana

Dialog 3
Gery : Hi Fania! 
Fania : Hi Gery, please come in. 
Gery : No i just want to say something, I going to go home quickly. 
Fania : Okay Gary, why do you come to my house? 
Gery : I want to tell you that I will be held a birthday party tomorrow. I hope you could join us. 
Fania : Unfortunately I can't Gary. My mom is sick, so i have to take care of her now. 
Gery : Oh, I'm sorry to hear that. I hope your mother will get better very soon. 
Fania : Ok thank you Gery. 

Terjemahan:
Gery : Hai Fania
Fania : Hai Gery, silahkan masuk
Gery : Tidak, saya hanya ingin menyampaikan sesuatu, saya akan segera pulang kembali
Fania : Baiklah Gery apa yang membuatmu tiba ke rumahku
Gery : Aku ingin memberitahumu bahwa saya akan mengadakan pesta ulang tahun besok. Aku harap kau sanggup bergabung dengan kami
Fania : Sayang sekali saya tidak sanggup Gery. Ibuku sedang sakit, jadi saya harus merawatnya sekarang
Gery : saya turut berduka mendengarnya. saya harap Ibumu segera sembuh
Fania : Baik terima kasih Gery

Silahkan download soal bahasa inggris mengenai invitation pada link yang tertera di bawah ini yaa.


Baiklah, cukup sekian klarifikasi bahan bahasa inggris mengenai expression of invite others kali ini. Semoga sanggup membantu pembelajaran kalian. Silahkan share dan berikan komentar kepada kami biar kami sanggup menulis konten yang lebih baik lagi. Thank you very much for reading and see you later !