Saturday, April 2, 2016

Contoh Surat Langsung Dalam Bahasa Inggris Dan Artinya Terbaru

Contoh Surat Pribadi Dalam Bahasa Inggris dan Artinya Terbaru Contoh Surat Pribadi Dalam Bahasa Inggris dan Artinya Terbaru

Contoh Surat Pribadi / Personal Letter Dalam Bahasa Inggris
Hello everyone, meet again with us here in our beloved website! Pada kesempatan kali ini kami akan memperlihatkan pola contoh surat pribadi atau yang dalam bahasa inggrisnya Personal Letter. Sebelumnya kami pernah memperlihatkan wacana bahan yang sama disini. Namun kami melihat antusias yang begitu besar wacana personal letter ini, jadi kami akan memperlihatkan lagi beberapa pola surat pribadi dalam bahasa inggris. 

Tapi sebelumnya mari kita baca sejenak arti dari Personal Letter itu sendiri.
Personal Letter is a type of letter (or informal composition) that usually concerns personal matters (rather than professional concerns) and is sent from one individual to another.
Kaprikornus Surat Pribadi ialah tipe surat yang terdiri dari komposisi informal yang biasanya fokus ke dilema pribadi dan dikirim dari satu individu ke individu yang lainnya.

Okee tanpa basa bau lagi mari kita pribadi saja simak pola surat pribadi dalam bahasa inggris beserta terjemahannya berikut ini.

Contoh Personal Letter 1
Bandung, 5 November 2017

To my beloved friend, Aurora.
In Paris

          Hello Aurora, How are you today? Hopefully you are fine. It's been a while since you left me here alone, huhuhu so sad. My family and I here are missing you a lot.
          How is Paris? I guess it's very beautiful. Winter is coming soon right? Ah, I really want to know how the winter is. But, most Importantly, please wear warm outfits and don't get sick.
          And how about your college life? Is it run smoothly as you expected. I guess you will be the best in the class because you are the smartest one haha. Oh, By the way I will be starting my study in January. I'm very excited about it, because it is the first college class. I take English Education as my majority.
          Okay, I think that's all for now. I want to hear everything about your new life in Paris. Please don't forget to reply my letter! See you and good luck

With Love,
Miya

Terjemahan :

Bandung, 5 November 2017

Kepada sahabat tercinta ku, Aurora.
Di Paris

           Halo Aurora, bagaimana kabarmu hari ini? Mudah-mudahan kau baik-baik saja. Sudah usang kau meninggalkanku di sini sendirian, huhuhu sangat sedih. Keluarga saya dan saya di sini sangat merindukanmu.
           Bagaimana Paris? Aku rasa itu sangat indah. Musim cuek niscaya akan segera datang? Ah, saya benar-benar ingin tahu bagaimana rasanya animo cuek itu. Tapi yang paling penting, tolong pakai baju hangat dan jangan sakit.
           Dan bagaimana dengan kehidupan kampusmu? Apakah berjalan lancar menyerupai yang kau harapkan?. Saya rasa kau akan menjadi yang terbaik di kelas alasannya ialah kau yang paling cerdik haha. Oh, Omong-omong saya akan memulai kuliahku di bulan Januari. Aku sangat bangga dengan hal itu, alasannya ialah ini ialah kelas kuliah yang pertama. Aku mengambil Pendidikan Bahasa Inggris sebagai jurusanku.
           Oke, saya pikir cukup sekian untuk dikala ini. Aku ingin mendengar segala sesuatu wacana kehidupan barumu di Paris. Tolong jangan lupa untuk membalas suratku! Sampai jumpa dan semangat

Dengan cinta,
Miya

Contoh Personal Letter 2
Jakarta, 5 January 2017

Dear Dimas,

          Thank you very much for your last letter. It was great to hear from you after so many months. You seem to be having a nice time in Korea.
          Thanks also for the photographs. I absolutely loved that snap of yours standing in front of the Namsan Tower. Korea looks stunning. Someday, I would definitely like to go there.
          There's not much happening here. I am busy with my part time job and college.
          By the way, are you coming home anytime soon? If you are, let me know the dates and we can arrange to meet up.

Hope to see you soon
Alika

Terjemahan :
Jakarta, 5 Januari 2017

Teruntuk Dimas,
           Terima kasih banyak atas surat terakhirmu bahagia sekali mendengar kabar darimu sehabis berbulan-bulan. Sepertinya kau sangat bahagia di Korea.
           Terima kasih juga untuk foto-fotonya. Aku benar-benar menyukai jepretanmu yang bangun di depan Menara Namsan. Korea terlihat menakjubkan! Suatu hari nanti, saya niscaya akan pergi kesana.
           Tidak banyak yang terjadi di sini. Aku sibuk dengan pekerjaan paruh waktu dan kuliah.
           Omong-omong, apakah kau pulang ke rumah dalam waktu dekat? Jika ya, beritahu saya tanggalnya dan kita sanggup mengatur untuk bertemu.

Aku berharap untuk segera bertemu denganmu,
Alika

Contoh Personal Letter 3
Surabaya 5 November 2017
Dear Ashley,

          Thank you for your letter. It’s always a pleasure to receive your letters.
          You asked me how I spent the summer. Well, it was not the best summer of my life. First, I caught a cold and was sick for two weeks. Because of this I could not go to a youth camp and I spent a month in a stuffy city.
          Then the weather turned bad and again I had to stay home. Only in August, I managed to go hiking with friends. We had a lot of fun and sang songs around the campfire.
          How is your new dog? Did it get used to you? What do you feed it?
          Well, I’ve got to finish. It is now 11:00 pm, it’s time to sleep.

Take care of yourself,
Anna

Terjemahan:
Surabaya 5 November 2017
Dear Ashley,

           Terima kasih atas suratmu. Selalu bahagia menerimanya.
           Kamu bertanya bagaimana saya menghabiskan animo panas ini? Yah, itu bukan animo panas terbaik dalam hidupku. Pertama, saya demam dan sakit selama dua minggu. Karena ini saya tidak sanggup pergi ke perkemahan dan saya menghabiskan satu bulan di sebuah kota yang pengap.
           Lalu cuaca bermetamorfosis jelek dan lagi saya harus tinggal di rumah. Baru pada bulan Agustus, saya berhasil pergi hiking bersama teman-teman. Kami bersenang-senang dan menyanyikan lagu-lagu di sekitar api unggun.
           Bagaimana anjing barumu? Apakah beliau sudah terbiasa denganmu? Apa masakan yang kau berikan padanya?
           Yah, saya harus menyelesaikannya. Sekarang pukul 11.00 WIB, waktunya untuk tidur.

Jaga dirimu,
Anna

Contoh Personal Letter 4
Bali, 5 November 2017

Dear Amina,
          Thanks for you letter. Sorry for I haven’t written you for so long I was busy all this time. Well, I am very glad that you have passed all the exams! Congratulations! My holiday is over. I spent my holidays very well. I went out with my friends, read a lot of interesting books, watched tv, played computer games.
          I spent few weeks in a summer cottage with my grandparents. I helped my granny with the garden, watered plants, and gathered fruit and vegetables. Also I was fishing with my grandfather. I enjoyed floating by boat, swiming in the river and helping my grandparents.
          During my summer holidays I made many new friends, read a lot of useful things. Now I feel ready to get back to school. I am happy to meet my friends and teachers. What about you? How did you spend your holidays? Did you like it? Sorry, I have to go. I must help my mum. Don't forget to reply my letter!

Best wishes,
Karina

Terjemahan:
Bali, 5 November 2017

Teruntuk Amina,
           Terima kasih untuk suratmu Maaf alasannya ialah saya membalasnya begitu usang alasannya ialah selama ini sibuk. Yah, saya sangat bahagia bahwa kau telah lulus semua ujian! Selamat! Liburan saya sudah selesai. Aku menghabiskan liburanku dengan sangat baik. Aku pergi bermain bersama teman-temanku, membaca banyak buku menarik, menonton tv, bermain game komputer.
           Aku menghabiskan beberapa ahad di sebuah pondok animo panas bersama kakek dan nenekku. Aku membantu nenek berkebun, menyiram tanaman, dan mengumpulkan buah juga sayuran. Juga saya pergi memancing dengan kakek saya. Aku menikmati bepergian dengan perahu, berenang di sungai dan membantu kakek-nenekku.
           Selama liburan animo panasku, saya berteman dengan banyak sahabat baru, membaca banyak hal yang bermanfaat. Sekarang saya merasa siap untuk kembali ke sekolah. Aku bahagia bertemu sahabat dan guruku. Bagaimana dengan kau Bagaimana kau menghabiskan liburanmu? Apakah kau menyukainya? Maaf saya harus pergi. Aku harus membantu ibuku. Jangan lupa untuk membalas surat saya!

Semoga sukses,
Karina

Contoh Personal Letter 5
Makassar, 5 January 2017

Dear Jane,
          It’s a great pleasure to receive a letter from you. I’m sorry I haven’t written for a long time, I was busy with preparation for exams.
          You know, I can’t say that I have some definite duties but I try to help my parents as much as possible. As for me, I hate doing the dishes but unfortunately do it from time to time. However, I like to do my room, it makes me feel cheerful. I’m sure that we should help parents. They support us whatever we start doing and helping is the least we can do for them.
          What a great news! I adore kittens they’re so cute. What is the name of your, have you already desided it? Is it a girl or a boy? Who presented you with such a wonderful gift?
          Now I should go. Look forward to your answer.

Love,
Natalie

Terjemahan:
Makassar, 5 Januari 2017

Dear Jane,
           Senang sekali mendapatkan surat darimu. Maaf saya gres membalas suratmu, saya sibuk dengan persiapan ujian.
           Kamu tahu, saya tidak sanggup menyampaikan bahwa saya mempunyai banyak pekerjaan, tapi saya mencoba untuk membantu orang tuaku sebanyak mungkin. Sedangkan aku, saya benci mencuci piring tapi sayangnya melakukannya dari waktu ke waktu. Namun,aku suka merapikan kamarku, itu membuatku merasa ceria. Aku yakin kita harus membantu orang renta kita. Mereka mendukung kita apa pun yang kita mulai lakukan dan membantu ialah hal satu-satunya yang sanggup kita lakukan untuk mereka.
           Berita cantik Aku menyukai anak kucing alasannya ialah mereka sangat lucu. Apa nama anak kucingmu itu? apakah kau sudah memperlihatkan nama untuknya? Apakah itu wanita atau laki-laki? Siapa yang memberimu hadiah yang begitu indah itu?
           Sekarang saya harus pergi. Aku menantikan jawaban darimu.

Dengan Cinta,
Natalie

Baiklah, cukup sekian pola surat pribadi kali ini. Semoga sanggup membantu kalian dalam mengerjakan kiprah atau juga sanggup dijadikan sebuah rujukan untuk mengajar bagi guru-guru di sekolah. Mohon untuk meninggalkan komentar sehabis membaca, we will really appreciate it! :) Thank you for reading and have a nice day!