Saturday, March 14, 2020

Kosakata 'Things In The Bedroom' Beserta Teladan Kalimat Dan Soal Latihannya

 Hari ini kita bertemu lagi dengan bahan gres Kosakata 'Things in the Bedroom' beserta Contoh Kalimat dan Soal Latihannya
Hello guys, how are you today? Hari ini kita bertemu lagi dengan bahan baru. Kali ini kita akan mengenal kosakata dalam bahasa inggris mengenai bedroom atau kamar tidur.
Penting sekali bagi kita untuk menghapal kosakata yang berada di sekitar kita, alasannya dengan menghapal kosakata kita dapat menciptakan sebuah kalimat dalam bahasa inggris. Mari kita eksklusif saja melihat daftar kosakata wacana bedroom/ kamar tidur di bawah ini.

 Hari ini kita bertemu lagi dengan bahan gres Kosakata 'Things in the Bedroom' beserta Contoh Kalimat dan Soal Latihannya

  • bed = kasur
  • pillow = bantal
  • bolster = bantal guling
  • blanket = selimut
  • bed sheet = sprei
  • door = pintu
  • window = jendela
  • table = meja
  • chair = kursi
  • lamp = lampu
  • picture = foto
  • television = TV
  • book = buku
  • bag = tas
  • clock = jam dinding
  • cupboard = lemari
  • curtain = gorden
  • computer = komputer
  • laptop = laptop
  • clothes = baju
  • pants = celana
  • shoes = sepatu
  • socks = kaus kaki
  • underwear = baju dalam
  • switch = stopkontak
  • jacket = jaket
  • hanger = gantungan baju
  • carpet = karpet
Contoh Kalimat Things in the Bedroom
  • I watch cartoon on the Television (Aku menonton kartun di Televisi)
  • I sleep at night on the bed alone (Aku tidur di malam hari di kasur sendirian)
  • I take my clothes from the cupboard (Aku mengambil bajuku dari lemari)
  • When I leave my bedroom, I close the door (Ketika saya meninggalkan kamarku, saya menutup pintu)
  • I write my homework in my book (Aku menulis pekerjaan rumahku di buku)
  • I read a book when I was alone (Aku membaca buku kalau saya sedang sendirian)
  • I tidy my bed every morning (Aku membereskan kasur-ku setiap pagi)
  • I put my clothes, pants, socks, and underwear in the cupboard (Aku menyimpan baju, celana, kaos kaki, dan baju dalamku di lemari)
  • Every sunday I wash my shoes (Setiap ahad saya mencuci sepatuku)
  • I save my pictures on the computer (Aku menyimpan foto-fotoku di dalam komputer)
Silahkan mengunduh soal latihannya pada link dibawah ini


Atau kalau kalian ingin mengunduh file bahan ini silahkan klik link di bawah ini untuk mengunduh


Baiklah, terimakasih sudah membaca, semoga materinya bermanfaat bagi kita semua. Jangan lupa share ke sosial media kamu, juga kirimkan komentar pada kami biar penulis dapat menulis konten yang lebih baik lagi. See you later