Sunday, March 22, 2020

Materi, Rumus, Dan Teladan Kalimat Past Future Tense

 kali ini kami akan membahas perihal Past Future Tense Materi, Rumus, dan Contoh Kalimat Past Future Tense
Materi, Rumus, dan Contoh Kalimat Past Future Tense - We back again on grammar guys kali ini kami akan membahas perihal Past Future Tense. Past Future Tense yaitu sebuah tense yang dipakai untuk mengungkapkan sebuah cita-cita yang tidak terwujud. Dikatakan Past Future alasannya yaitu si pelaku ini akan melaksanakan sesuatu di masa depan tapi gagal alasannya yaitu sesuatu di masa lalu.
Contohnya menyerupai begini "Aku bekerjsama akan melamarmu, tapi kau malah keburu dilamar orang lain". Sehingga kenyataannya si Aku itu tidak jadi melamar kekasihnya.

Rumus Past Future Tense
Past Future Tense ini terdiri dari dua rumus yaitu past (S + verb2) dan future (S + will + verb 1). Sehingga akan mendapat rumus S + Would + Verb 1. Darimanakah would berasal? Would berasal dari verb ke-2 dari will, sehingga menjadi would. Keterangan waktu yang dipakai yaitu dalam bentuk lampau, contohnya yesterday, last night, last time, atau waktu dan tahun yang telah lalu. Mari kita eksklusif saja lihat rumusnya di bawah ini.
 kali ini kami akan membahas perihal Past Future Tense Materi, Rumus, dan Contoh Kalimat Past Future Tense

Fungsi Past Future Tense
  • Past Future Tense berfungsi untuk menawarkan sebuah aktifitas yang akan terjadi di masa lalu, namun bencana tersebut tidak jadi terjadi. Contoh: I would give you a huge bear doll if your test score was good. (Dulu, saya akan memberimu boneka beruang besar jikalau saja nilai tesmu bagus)
  • Past Future Tense sanggup membentuk pertanyaan yang lebih sopan. Contoh: Would you like a cup of tea? (Apakah kau mau secangkir kopi?)
  • Past Future Tense juga dipakai untuk menciptakan Conditional Sentence type 2). Contoh: I would not eat those pancakes if I was not hungry. (Aku tadinya tidak akan makan semua camilan manis panekuk itu kalau saya tidak lapar)

Contoh Kalimat Past Future Tense

  • I would visit you If I knew that you were sick yesterday. (Aku akan mengunjungimu jikalau saya tahu bahwa akamu sedang sakit)
  • I would watch the sarah sechan show if I knew that the guest star was Justin Bieber. (Aku akan menonton program sarah sechan jikalau saya tahu bintang tamunya yaitu Justin Bieber)
  • My father would buy more grapes, if he knew that my sister likes it a lot. (Ayahku akan membeli lebih banyak anggur jikalau mengetahui adikku sangat menyukainya)
  • Our family would visit Korea if we had plenty of money. (Keluarga kami akan mengunjungi Korea jikalau kau punya banyak uang)
  • I would go to the concert, If I was not sick today. (Aku akan pergi ke konser, jikalau saya tidak sakit hari ini)
  • She would not cry, If you did not hurt her. (Dia tidak akan menangis jikalau kau tak menyakitinya)
  • He would not cheat on you, If you were beautiful. (Dia tidak akan menduakan darimu jikalau kau cantik.)
  • I would get the prize, if I come to the venue earlier. (Aku akan mendapat hadiah itu, jikalau saya tiba lebih awal)
  • Many people would come to BigBang concert if it was free. (banyak orang akan tiba ke konser BigBang jikalau itu gratis)
  • I would not drink, if I didn't thirsty and exhausted..(Aku tidak akan minum jikalau saya tidak haus dan lelah)

Baiklah, cukup sekian materi Past Future Tense kali ini. semoga sanggup bermanfaat bagi kita semua khususnya para siswa dan guru-guru yang sedang dalam proses berguru mengajar. Jangan lupa share dan beri komentar supaya penulis lebih semangat lagi untu menciptakan konten yang lebih baik lagi. Thank  you and see you next time !