Sunday, June 3, 2012

Perbedaan Penggunaan “House” Dan “Home” Dalam Bahasa Inggris

Perbedaan Penggunaan “House” dan “Home” Dalam Bahasa Inggris – Kata house dan home kalau anda artikan ke dalam bahasa Indonesia sama-sama mempunyai arti “rumah”, kalau anda memakai kamus bahasa inggris maupun aplikasi translate, kedua kata tersebut juga akan diartikan sebagai “rumah”. Lalu apa bedanya? Itu niscaya pertanyaan yang ada di dalam pikiran anda ketika ini. Tapi damai dan tidak perlu malu, kebingungan menyerupai itu sudah masuk akal sekali, banyak pemula yang sering gundah dengan perbedaan-perbedaan semacam ini. Memang ya dalam bahasa inggris itu sangat banyak kata-kata yang sangat menyerupai yang mempunyai arti sama, namun ternyata dalam penggunaannya sanggup berbeda-beda, sebut saja kata learn dan study, other dan another, much dan many, serta kata-kata yang akan kita bahas kali ini yaitu house dan home.

Ingat ya “penggunaan yang berbeda”, maka kalau anda salah dalam memakai kata-kata tersebut, ini sudah tentu sanggup menjadikan kesalahpahaman dengan lawan bicara anda, tentu maksud yang ingin anda utarakan tidak akan tersampaikan dengan sempurna. Lalu, apa sih bekerjsama perbedaan penggunaan house dan home itu? Oke, pribadi saja simak ulasannya berikut ini.

 Kata house dan home kalau anda artikan ke dalam bahasa Indonesia sama Perbedaan Penggunaan “House” dan “Home” Dalam Bahasa Inggris
Penggunaan House Dalam Bahasa Inggris
Pada umumnya penggunaan kata house hanya untuk memperlihatkan suatu bangunan fisik rumah, baik ditempati atau tidak, ini mencakup semua bangunan yang ada dirumah tersebut, menyerupai ruang tamu, kamar mandi, teras, ruang makan, dapur, dan lain sebagainya. Kaprikornus anda sanggup memakai kata house ini kalau yang anda maksud yaitu sebuah bangunan positif secara fisik, sebuah hunian yang secara fisik sanggup dilihat dengan mata.


Contoh:
  • He was head of the house.
  • He parked the truck in front of the house.
  • I'm going to look at a house with your father.
  • In that small house, there were few secrets.
  • She called the house phone.
Penggunaan Home Dalam Bahasa Inggris
Kalau tadi dijelaskan bahwa house mengacu pada bangunan fisik, berbeda sekali dengan penggunaan home. Home dipakai untuk memperlihatkan daerah dimana seseorang mencicipi sebuah kenyamanan, ini sangat kental dengan emosional seseorang. Home tidak perlu mempunyai bentuk fisik rumah, cukup daerah dimana seseorang merasa bahagia, nyaman, aman, tentram, dan lain sebagainya. Ini berarti yang dimaksud dengan home sanggup berbagai tergantung dengan perasaan seseorang, sanggup saja home berupa rumah daerah tinggal, suatu perkumpulan/group/organisasi, daerah asal, dan lain-lain.

Contoh:
  • Home was any place they were together.
  • Jungle is Tarzan’s home
  • Yogyakarta is my home.
  • I suppose no place is better than home on Christmas.
  • What do you do at home on this holiday?
Advertisement




Home pada referensi diatas ini berarti memperlihatkan sebuah daerah yang secara emosional memang memperlihatkan kenyamanan, dan daerah yang memperlihatkan kenyamanan ini sanggup majemuk menyerupai yang sudah disebutkan sebelumnya. Berbeda dengan house yang hanya mengacu pada bangunan fisik saja, tanpa memperdulikan emosionalnya. Tapi, bukan mustahil penggunaan house ini sanggup anda ganti dengan home, kalau rumah daerah tinggal anda secara emosional memang memperlihatkan kenyamanan, kebahagiaan, atau ketentraman.

A house without children is not a home.

Lebih Banyak Contoh Kalimat House dan Home
House Home
Finally he came back to the house.They were home now, everything was going to be better.
Tria had moved into the house for a while.Budi will be home soon and I have to get supper on.
She cleaned the house.I wanna go home.
Come to the house with me.Daddy went home to sleep.
His house is beautiful.It meant a good deal to him to secure a home like this.
Can you watch the house for me while I'm gone?He ran home as fast as he could.
There are people living in this house?I will stay at home.
Your house is a very poor place.I hope you are now ready to come home with us.
The little house is a genuine bit of paradise.My home is full of items from every continent on earth.
My house is not resplendent with ivory and gold.He was at home.
Selanjutnya: Perbedaan start dan begin.
----
Nah itulah ulasan ihwal perbedaan penggunaan house dan home dalam bahasa inggris yang sanggup aku berikan kepada anda. Semoga ulasan mengenai perbedaan penggunaan house dan home diatas sanggup membantu dan meningkatkan pemahaman, pengetahuan, serta wawasan anda semuanya. Oh iya, untuk latihan, silahkan buat referensi kalimat memakai house dan home sebanyak yang anda bisa, kemudian share referensi anda tersebut kepada aku dan teman-teman lainnya melalui motak komentar dibawah, aku tunggu ya.