Monday, February 27, 2012

Metode Berguru Bahasa Inggris Yang Menarik Dan Menyenangkan

Metode Belajar Bahasa Inggris Yang Menarik dan Menyenangkan – Tidak ada orang yang ndeso dalam proses pembelajaran, saya sendiri sangat percaya itu. Semuanya tergantung dengan kemauan seseorang untuk belajar, selama ada kemauan siapa saja akan ahli dan menjadi jawara. Begitu pula dalam bahasa inggris, terlihat rumit dan susah namun tolong-menolong sanggup diatasi dengan kemauan mencar ilmu yang tinggi.

Dan berdasarkan saya, salah satu cara untuk meningkatkan kemauan mencar ilmu ialah dengan menentukan metode mencar ilmu yang menarik dan menyenangkan. Ini saya alami sendiri, pernah saya drop dari mencar ilmu bahasa inggris alasannya ialah metode mencar ilmu yang membosankan dan monoton. Namun sehabis 6 bulan, saya menemukan metode yang sangat cocok, dan mulailah kembali bersemangat mencar ilmu bahasa inggris.

Metode memang sangat besar lengan berkuasa dalam kesuksesan proses mencar ilmu mengajar. Baik kalian seorang pengajar atau secara belajar sendiri mau mencar ilmu bahasa inggris, maka mulailah mencari metode terbaik untuk proses mencar ilmu tersebut.

Nah, ada beberapa metode mencar ilmu bahasa inggris yang berdasarkan saya sangat menarik dan menyenangkan. Mau tahu? Coba simak ulasannya di bawah ini:

Sebelumnya, baca juga: Materi mencar ilmu bahasa inggris yang pokok dan wajib dipelajari.
Metode Belajar Bahasa Inggris Yang Menarik dan Menyenangkan Metode Belajar Bahasa Inggris Yang Menarik dan Menyenangkan
Belajar Dari Film dan Video
Ini ialah cara yang paling menyenangkan yang sanggup kalian lakukan untuk mencar ilmu bahasa inggris. Kalian sanggup memakai media Film atau video yang berbahasa inggris tentunya. Memang, bila pemula akan kesulitan, tapi cara ini berdasarkan saya akan sangat efektif untuk level menengah dan lanjutan.

Kalian sanggup mencari video apa saja yang berbahasa inggris, untuk awalan ada baiknya video atau film yang ada subtitle bahasa inggrisnya juga, jadi kalian sanggup mendengar pengucapan dan tulisannya sekaligus. Jika sudah mulai terbiasa, maka sanggup dilanjut dengan video yang tidak ada subtitlenya.

Dimana sanggup menemuka video atau film berbahasa dan bersubtitle bahasa inggris? Kalau saya, sering nonton di Iflix, di sana banyak film berbahasa inggris dan disediakan pilihan subtitle english juga. Kalian pun sanggup memakai Iflix, sanggup free dan berbayar. Hanya saja kalau free terbatas film yang sanggup kalian tonton, saran saya jadilah member VIP.

Baca: Cara menjadi member VIP Iflix gratis.

Belajar Menggunakan Animasi
Metode ini tolong-menolong lebih banyak dipakai untuk pembelajaran anak-anak, tapi kalian juga sanggup menggunakannya. Animasi sanggup berupa video atau gambar, sanggup kalian dapatkan secara gratis di Youtube. Dengan memakai animasi ini, bahan yang disampaikan akan lebih gampang diingat dan tentunya dipahami.

Selain sanggup mencari di Youtube, kalian juga sanggup mencari di web-web yang menyediakannya, kebetulan saya belum sanggup menyediakan media animasi, doakan saja besok saya sanggup membuatnya.
Advertisement



Mengadakan Kuis/game Berhadiah
Metode ini sangat cocok dipakai bila kalian ialah pengajar, saya kira metode ini akan sangat efektif untuk segala umur. Ada banyak kuis atau game yang sanggup kalian lakukan untuk mengasah dan membangkitkan kemauan mencar ilmu para siswa kalian, contohnya main sambung kata, permainan ABCD, dan lain sebagainya. Untuk permainan tersebut, tolong-menolong tidak berlu berhadiah alasannya ialah tanpa hadiahpun sudah akan sangat menyenangkan.

Tapi, cobalah memakai hadiah saat ada tugas, kuis di kelas, atau yang bersifat membosankan. Dengan adanya hadiah, dibutuhkan sanggup merangsang kemauan siswa. Hadiah tidak perlu glamor dan mahal, cukup yang sederhanaseperti coklat, roti, buku tulis, bolpoin, dan lain-lain. Terlihat sederhana memang, tapi cobalah itu akan menciptakan siswa termotivasi.

Membuat Blog, Lalu Isi Dengan Artikel Bahasa Inggris
Ini ialah salah satu metode terfavorit saya, kebetulan saya hobi sekali menulis di blog, dan dulu kebetulan juga saya sangat ingin menguasai bahasa inggris. Lalu kepikiran deh, kenapa tidak menulis wacana bahan bahasa inggris saja? Bisa menyalurkan hobi dan sanggup mengingat serta memahami kembali bahan yang sudah saya pelajari, dan terciptalah blog buruk dan sederhana ini.

Ini sangat patut kalian coba, cobalah menciptakan blog, tidak harus wacana pembelajaran bahasa inggris ibarat blog ini, sanggup wacana curhat, wisata, dunia kerja, atau tema lainnya, tapi harus dengan bahasa inggris. Dengan begitu, selain insting menulis kalian terasah, bahasa inggris kalian pun juga terasah. Jika belum siap, mulai dulu dengan posting memakai bahasa inggris di status wa, instagram, facebook atau media umum lainnya.

Praktek Langsung Dengan Komunitas
Saya menyadari, tidak semua orang sanggup melaksanakan metode mencar ilmu bahasa inggris yang satu ini, ada yang alasannya ialah pemalu, ada juga alasannya ialah tidak mempunyai jalan masuk komunitas. Metode ini memang lebih cocok dipakai bagi yang mempunyai kePDan tinggi dan suka ngobrol dengan orang lain. Tapi yang pasti, metode ini sangatlah efektif.

Sebenarnya tidak harus komunitas, sanggup juga bila kalian punya sahabat atau saudara yang sudah mahir memakai bahasa inggris, maka sanggup berkomunikasi dengan mereka. Tidak perlu aib untuk salah, namanya saja mencar ilmu maka sangatlah masuk akal bila salah, yang penting kau sanggup mencar ilmu dari kesalahan tersebut.

Belajar Di Tempat Favorit
Metode ini bila tidak disertai dengan kemauan yang tinggi justru akan menjadi pedang bermata dua. Namanya saja daerah favorit, mungkin kalian akan terpengaruhi dengan acara lainnya, ibarat malah mengantuk, main game, atau justru ngobrol sana sini dengan teman. Tapi, bila kalian menang dengan melawan impian lain, ini sanggup sangat baik. Jika kalian suka dengan alam liar, cobalah daerah yang alami, sejuk, dan berpohon-pohon, ketenangan akan tiba dan sanggup meningkatkan kualitas mencar ilmu kalian, cobalah!

Selanjutnya: Kenapa mencar ilmu bahasa inggris itu sulit?
----
Oke ya kawan-kawan, itulah beberapa metode mencar ilmu bahasa inggris yang asyik, menarik, dan menyenangkan. Semoga salah satu atau semua metode di atas sanggup kalian terapkan dan efektif meningkatkan pemahaman kalian. Jangan lupa share artikel ini juga ya, thanks dan salam sejahtera.