Saturday, October 26, 2019

Belajar Percakapan Bahasa Inggris 2 Orang Beserta Artinya Wacana Asking For And Giving Advice

Belajar Percakapan Bahasa Inggris 2 Orang Beserta Artinya Tentang Asking For And Giving Advice – Sobat Englishiana di manapun berada, pada pembahasan kali ini kita akan membahas ihwal bagaimana menciptakan sebuah percakapan bahasa Iinggris  yang biasanya digunakan dalam pola obrolan bahasa Iinggris khususnya obrolan bahasa Iinggris 2 orang. Pada pola obrolan bahasa Iinggris kali ini, saya akan menggunakan sebuah ekspresi, yaitu asking and giving an advice. Perhatikan pola percakapan dalam bahasa Iinggris sesudah pembahasan berikut.
Selain tema asking for and giving advice, percakapan dengan tema-tema yang lain sanggup anda lihat pada link-link berikut ini:

Asking For Advice / Ungkapan Untuk Meminta Nasihat:
1. I've got a bad toothache. What do you suggest?
(Aku mengalami sakit parah yang amat sangat. Apa yang kau sarankan?)
2. What do you advise me to do?
(Apa yang kau nasihatkan untuk saya lakukan?)
3. What should I do?
(Apa yang sebaiknya saya lakuikan?)
4. What ought I to do?
(Apa yang sebaiknya saya lakuikan?)
5. What's your advice?
(Apa saranmu?)
6. If you were me what would you do?
(Jika anda jadi saya, apa yang akan anda lakukan?)

Giving Advice / Ungkapan Untuk Memberi Nasihat
1. If I were you, I would go to the dentist.
(Seandainya saya jadi kamu, saya akan pergi ke dokter gigi.)
2. Why don't you go to the dentist?
(Mengapa engkau tidak pergi ke dokter gigi?)
3. You'd better brush your teeth regularly.
(Kamu sebaiknya menyikat gigimu secara teratur.)
4. You ought to/should avoid eating sweets.
(Kamu sebaiknya menghindari makan yang manis-manis)
5. If you take my advice, you'll go to the dentist.
(Kalau kau ikut hikmah saya, kau akan pergi ke dokter gigi.)
6. It might be a good idea to brush your teeth on a regular basis.
(Mungkin inspirasi yang manis ialah untuk menyikat gigimu secara teratur.)
7. I advise you to brush your teeth on a regular basis.
(Aku menyarankanmu untuk menyikat gigimu secara teratur.)
8. Have you thought about seeing a dentist.
(Sudahkah kau berfikir untuk ke dokter gigi?)
Declining To Give Advice / Ungkapan Penolakan Untuk Memberikan Nasihat
1. I don't know what to advise, I'm afraid.
(Saya tidak tahu harus menyarankan apa, saya takut.)
2. I wish I could suggest something, but I can't.
(Saya berharap sanggup menunjukkan saran, tetapi saya tidak bisa.)
3. I wish I could help.
(Saya berharap saya bisa membantu.) namun faktanya saya sudah tau bahwa saya tidak bisa membantu.
4. I'm afraid I can't really help you.
(Saya takut saya tidak bisa benar-benar membantumu.)
Contoh Dialog Giving and Asking for Advice
Student:         My English is so bad Mr. and I think I should improve it as soon as possible. What do you advise me to do in order that I can make my English better Mr.? I don’t have enough money to take an extra English course.
Teacher:        I think you should practice a lot and try to find some sources which can help you improve your English. You can access Englishiana.com because it's a fantastic website for beginners. Please feel free to ask me if you find some difficulties in understanding certain material.
Student:           I've heard about it many times, but what do you think I should start with?
Teacher:          You'd better start studying the lessons in your free time. Then, try the exercises.
Student:          Thanks a lot Mr. I will do what you have advised.
Teacher:         Ok, always do your best.
Siswa :         Bahasa Inggris saya begitu jelek Pak dan saya pikir saya harus memperbaikinya
                      sesegera mungkin. Apa yang Anda sarankan untuk saya lakukan supaya saya bisa
                      menciptakan bahasa Inggris saya lebih baik Pak? Saya tak punya cukup uang untuk
                      mengambil les suplemen bahasa Inggris.

Guru :           Saya pikir kau harus banyak berlatih dan mencoba untuk menemukan
                     beberapa sumber yang sanggup membantu Anda meningkatkan bahasa Inggris
                     mu. Kamu sanggup mengakses Englishiana.com alasannya itu ialah situs yang
                     bagus untuk pemula. Kamu bebas untuk bertanya ke pada saya bila kamu
                     menemui kesulitan-kesulitan dalam memahami bahan tertentu.

Siswa :        Saya sudah mendengar ihwal hal itu berkali-kali, tapi berdasarkan yang  Anda
                     fikirkan, saya harus mulai dari mana?

Guru  :          Kamu sebaiknya mulai mencar ilmu dengan materi-materi di sana pada waktu luangmu.
                     Kemudian, cobalah kerjakan latihannya.

Siswa :        Terima kasih banyak Pak saya akan melaksanakan apa yang telah Anda sarankan.

Guru :           Ok , selalu lakukan yang terbaik.

 Orang Beserta Artinya Tentang Asking For And Giving Advice Belajar Percakapan Bahasa Inggris 2 Orang Beserta Artinya Tentang Asking For And Giving Advice
Untuk melihat perbedaan antara Advice dan Suggestion, silahkan klik di sini.

Nah demikianlah ulasan Englishiana.com ihwal bagaimana menciptakan sebuah percakapan bahasa Iinggris  menggunakan Asking for and Giving Advice. Semoga sesudah melihat pembahasan di atas, sahabat Englishiana semua sanggup menciptakan obrolan dalam bahasa Inggris dengan gampang dan bisa menggunakan verbal yang sempurna pada percakapan bahasa Inggris tersebut. Untuk melihat lebih banyak pola percakapan dengan menggunakan banyak sekali ungkapan dalam bahasa Inggris, silahkan klik di sini.