Sunday, October 13, 2019

Contoh Percakapan Bahasa Inggris 2 Orang, 3 Orang, Dan 4 Orang Ihwal Admitting Mistakes And Making Promises Dan Artinya

Contoh Percakapan Bahasa Inggris 2 Orang, 3 Orang, dan 4 Orang Tentang Admitting Mistakes and Making Promises dan Artinya – Sobat englishiana.com untuk menambah koleksi pola obrolan dalam bahasa inggris yang sudah saya posting pada artikel yang berjudul Kumpulan Percakapan dalam Bahasa Inggris, kali ini saya akan membahas bahan obrolan bahasa Inggris dengan tema Admitting Mistakes and Making Promises. Namun sebelum melihat pola obrolan bahasa Inggris wacana Admitting Mistakes and Making Promises di bawah, ada baiknya Anda pelajari terlebih dahulu apa itu Admitting Mistakes and Making Promises dan apa-apa saja ungkapan yang sering digunakan dalam Admitting Mistakes and Making Promises dalam bahasa Inggris.

Admitting Mistakes

Mistake  / Kesalahan yaitu merupakan sebuah kesalahpahaman, kesalahan dalam tindakan, kesalahan perhitungan, opini, atau evaluasi yang disebabkan oleh alasan yang buruk, kecerobohan, kurangnya pengetahuan, dll. Jika Anda mempunyai kesalahan kepada seseorang, Anda perlu mengakui kesalahan Anda, sehingga duduk perkara akan menjadi jelas. Admitting Mistake is the way you to admit and ask for a sorry of your mistake to others / yaitu cara Anda untuk mengakui dan meminta maaf atas kesalahan yang anda telah lakukan terhadap orang lain. Untuk menyatakan hal tersebut dalam bahasa Inggris, anda sanggup memakai ungkapan-ungkapan berikut:

Admitting Mistakes Expressions / Ekspresi Admitting Mistakes:

a. Yes, I take the blame. (Ya, saya patut dipersalahkan.)
b. I’m sorry. It’s my fault. (Maafkan aku. Ini yaitu kesalahanku.)
c. I never intended it that way. (Aku tidak pernah dimaksudkan menyerupai itu.)
d. I realize I’ve made mistakes. (Saya menyadari saya telah menciptakan kesalahan.)
e. It’s my mistakes. Forgive me. (Ini kesalahanku. Maafkan aku.)
f. I admit what I’ve done is wrong.( Aku mengakui apa yang saya lakukan yaitu salah.)
g. It shouldn’t be like this. Forgive me. (Seharusnya tidak menyerupai ini. Maafkan aku.)
h. You’re right. I’m fully responsible for this matter. (Kamu benar. Saya bertanggung jawab penuh atas hal ini.)

Responding to Admission:

a. Let it go. (biarkan saja ini berlalu)
b. Forget it. (Lupakan.)
c. That’s fine. (Tidak apa-apa.)
d. I give you sorry. (Saya memaafkan anda.)
e. Just take it easy. (Tenang saja.)
f. Don’t mention it. (Ah, itu bukan apa-apa.)
g. That would be okay. (Itu akan baik-baik saja.)
h. It doesn’t matter for me. (Tidak duduk perkara bagi saya.)

Making Promise

A promise is a commitment stated by someone to do or not do something or a declaration that something will or will not be done, given, etc / komitmen yang dinyatakan olrh seseorang untuk melaksanakan atau tidak melaksanakan sesuatu atau pernyataan bahwa sesuatu akan atau tidak akan dilakukan, diberikan, dll. Making Promise is the expression about how express your promise to someone / Membuat Janji yaitu mulut wacana bagaimana mengungkapkan komitmen Anda kepada seseorang. Dalam bahasa Inggris ada beberapa ungkapan yang sangat lazim digunakan saat seseorang ingin berjanji wacana sesuatu. Ungkapan-ungkapan itu yaitu sebagai berikut:

Expression of Making Promises / Ekspresi Making Promise:

a. I swear. (Aku bersumpah.)
b. I promise. (Saya berjanji.)
c. Trust me, I can. (Percayalah, saya bisa.)
d. I will pick you up. (Saya akan menjemput Anda.)
e. I swear I will not let you down.( Aku bersumpah tidak akan mengecewakan Anda.)
f. I won’t go, I swear to stay here. (Aku tidak akan pergi, saya bersumpah untuk tinggal di sini.)
g. Don’t worry, I’ll see you before I leave. (Jangan khawatir, saya akan melihat Anda sebelum saya pergi.)
h. I assure you that I will return it on time. (Saya meyakinkan Anda bahwa saya akan kembali sempurna waktu.)

Responding a Promise:

a. Okay. (Baik.)
b. Thank you. (Terima kasih.)
c. I believe you. (Aku percaya kamu.)
d. I’ll wait for you. (Aku akan menunggu untuk Anda.)
e. Let me be assured. (Biarkan saya yakin.)
f. Just let the time to answer. (Biarkan saja waktu menjawab.)
g. I wish you can keep on your promise. (Saya berharap Anda sanggup menjaga komitmen Anda.)

Ontoh Dialog / Percakapan Admitting Mistake and Promise 2 Orang

B: Why do you fail to pass the last exam A, I think it was not the real you?
A: Sorry miss, I realize I’ve made a mistake. I came late to the class and it disturbed my focus.
B: Oh, no wonder that you failed the exam. It doesn’t matter for me but I hope you will not do the same mistake anymore.
A: I swear that I will prepare myself better before having an exam Miss.
B: I wish you can keep on your promise A.
A: Ok Miss.
B: Mengapa kau gagal lulus ujian terakhir kemarin A, saya pikir itu bukanlah kau yang sebenarnya?
A: Maaf bu, saya menyadari saya telah menciptakan kesalahan. Saya tiba terlambat ke kelas dan itu mengganggu fokus saya.
B: Oh, tidak mengherankan jika kau gagal ujian. Tidak duduk perkara bagi saya tapi saya harap kau tidak akan melaksanakan kesalahan yang sama lagi.
A: Saya bersumpah bahwa saya akan mempersiapkan diri lebih baik sebelum menjalani ujian bu.
B: Saya berharap kau sanggup menjaga janjimu A.
A: Ok bu.

Ontoh Dialog / Percakapan Admitting Mistake and Promise 3 Orang

Joana: Who is the chef in this restaurant?
Grace: What happens Jo?
Joana: There is a fly in my orange juice! I need to meet the chef now!
Grace: Calm down Joana, you may ask the chef but no need to be that angry.
Joana: Ok, I just need to make him know so that he won’t do this anymore.
Grace: Ok, let me call the chef. Mr. chef, come here please.
Chef : I am sorry sir, did you call me??
Grace: Yes I did. My friend has something to tell.
Joana: Yes i am. There is a fly in my orange juice. Who should be responsible for this?
Chef : Ok, I’m sorry. It’s my fault. I am the one who made the orange juice.
Joana: I give you sorry. So, what will you do now??
Chef : I know it is my fault, so i will replace the orange juice with the new clean one.
Grace: Please don’t do this anymore.
Chef : I swear I will not do this anymore.
Grace: I wish you can keep on your promise.
Joana: Siapa koki di restoran ini?
Crace: Apa yang terjadi Jo?
Joana: Ada lalat di jus jeruk saya! Saya harus menemui koki sekarang!
Crace: Tenang Joana, kau sanggup bertanya pada koki tapi tidak perlu semarah itu.
Joana: Ok, saya hanya ingin ia tahu sehingga ia tidak akan melaksanakan ini lagi.
Crace: Ok, biarkan saya memanggil kokinya. Mr. koki, tolong tiba ke sini.
Chef: Saya meminta maaf pak, apakah Anda memanggil saya ?
Crace: Ya saya. Teman saya mempunyai sesuatu yang ingin ia katakan.
Joana: Ya saya. Ada lalat di jus jeruk saya. Siapa yang harus bertanggung jawab untuk ini?
Chef: Ok, saya minta maaf. Ini yaitu kesalahan saya. Sayalah yang menciptakan jus jeruk.
Joana: Saya menunjukkan maaf. Jadi, apa yang akan Anda lakukan kini ??
Chef: Saya tahu itu yaitu kesalahan saya, jadi saya akan mengganti dengan satu jus jeruk higienis baru.
Grace: Tolong jangan lakukan ini lagi.
Chef: Aku bersumpah tidak akan melaksanakan ini lagi.
Grace: Saya berharap Anda sanggup menjaga komitmen Anda.

Ontoh Dialog / Percakapan Admitting Mistake and Promise 4 Orang

X: Why didn’t you come to do our group assignment yesterday Y? It has not finished yet until now.
Y: I’m sorry. It’s my fault. I should pick up my Mom shopping and I couldn’t ignore it.
Z: Ok, we give you sorry. But why didn’t you text us for your not coming?
V: We had been waiting for you for about one hour before finally we did the project.
Y: Ok I’m sorry guys, I admit what I’ve done is wrong. I forgot to send the message for you.
X: So what are we going to do to finish the assignment?
V: I think we should continue doing the assignment as soon as possible.
Z: What about after school? We can do it in my house but all of us must come.
Y: Ok guys I agree with you. I swear I will come.
X: I’ll wait for you Y.
V: I believe you Y. I do believe that we can finish our group assignment this afternoon.
X: Kenapa kau tidak tiba untuk mengerjakan kiprah kelompok kita kemarin Y? Tugas itu belum selesai hingga sekarang.
Y: Saya minta maaf. Ini yaitu kesalahan saya. Saya harus menjemput ibu saya belanja dan saya tidak sanggup mengabaikannya.
Z: Ok, kami memaafkan. Tapi kenapa kau tidak mengirimi kami pesan atas ketidak datanganmu?
V: Kami telah menunggumu selama sekitar satu jam sebelum balasannya kami mengerjakan kiprah itu.
Y: Ok saya maaf teman-teman, saya mengakui apa yang saya lakukan yaitu salah. Saya lupa untuk mengirim pesan untuk kalian.
X: Kaprikornus apa yang akan kita lakukan untuk menuntaskan kiprah ini?
V: Saya pikir kita harus melanjutkan mengerjakan kiprah itu sesegera mungkin.
Z: Bagaimana jika sepulang sekolah? Kita sanggup mengerjakannya di rumah saya tapi kita semua harus datang.
Y: Ok teman-teman saya oke dengan kalian. Saya bersumpah saya akan datang.
X: Saya akan menunggumu Y.
V: Saya percaya padamu Y. Saya yakin bahwa kita sanggup menuntaskan kiprah kelompok kita sore ini.
Untuk melihat pola obrolan dengan banyak sekali tema yang lain, silahkan klik link di bawah ini!
Nah, demikian sobat englishiana pola obrolan bahasa Inggris 2 orang, 3 orang, dan 4 orang wacana Admitting Mistakes and Making Promises. Semoga pola percakapan wacana Admitting Mistakes and Making Promises dalam bahasa Inggris tersebut menunjukkan banyak ilmu gres untuk sobat englishiana.com dalam hal percakapan bahasa Inggris dengan tema Admitting Mistakes and Making Promises sehingga sobat englishiana.com sekalian sanggup menciptakan percakapan bahasa Inggris 2 orang, 3 orang, atau 4 orang baik secara individu maupun dalam kelompok mencar ilmu dengan cepat dan tepat. Untuk mempelajari lebih banyak pola obrolan dalam bahasa Inggris, klik di sini.