Tuesday, March 13, 2012

Peluang Kerja Lulusan S1 Pendidikan Bahasa Inggris

Peluang Kerja Lulusan S1 Pendidikan Bahasa Inggris - Setelah lulus dalam pendidikan di perguruan tinggi tinggi, hal yang paling utama yaitu mencari peluang pekerjaan. Pekerjaan yang dipilih tentu tidak akan jauh dari jadwal studi yang telah kau ambil di universitas daerah kau menimba ilmu. Sebagai contoh, apabila kau mengambil jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, Profesi yang bisa kau ambil yang berkaitan dengan bidang tersebut, yaitu bidang Pendidikan bahasa inggris.

Mungkin ada beberapa mahasiswa yang telah memiliki pengalaman bekerja ketika masih berstatus mahasiswa. Hal ini sangat menguntungkan sekali alasannya kau hanya melanjutkan keahlian dan pengalaman kau dalam pekerjaan tersebut. Tetapi banyak lulusan dengan jurusan Pendidikan Bahasa Inggris yang mungkin masih gres dalam mendapat gosip wacana pekerjaan, ataupun belum memiliki pengalaman dalam bekerja.

Kamu tidak perlu khawatir, alasannya ada beberapa pekerjaan yang sangat cocok dan menguntungkan bagi kau untuk dijadikan pekerjaan secara professional. Berikut beberapa pekerjaan yang berkaitan dengan jurusan pendidikan Bahasa Inggris yang bisa kau jadikan mata pencaharian:

Sebelumnya, baca juga: Alasan kenapa bahasa inggris menjadi bahasa internasional.

 Setelah lulus dalam pendidikan di perguruan tinggi tinggi Peluang Kerja Lulusan S1 Pendidikan Bahasa Inggris

1. Pengajar Bahasa Inggris
Profesi sebagai guru sangat bekerjasama akrab dengan jurusan yang kita ambil di perguruan tinggi tinggi, yaitu Pendidikan Bahasa Inggris. Program studi ini memfokuskan mahasiswanya untuk memiliki keahlian dalam bidang pendidikan, serta mengatakan ilmu kepada para lulusannya untuk berkecimpung dalam aktivitas pengajaran dan pembelajaran.

Jurusan ini juga, mengatakan ijazah berupa Akta IV yang merupakan persyaratan khusus bagi para lulusan pendidikan bahasa Inggris untuk menjadi guru. Guru merupakan profesi yang mulia. Karena guru mengatakan ilmu dan mengajarkan perilaku tauladan yang baik bagi siswa-siswanya.

Dengan jurusan Pendidikan Bahasa Inggris ini, kau pun sanggup melanjutkan profesi ke jenjang yang lebih tinggi, yaitu menjadi Dosen Pendidikan Bahasa Inggris. Dengan kualifikasi pendidikan S2 ataupun S3 yang kau punya, kau akan mendapat pengalaman yang berbeda profesi sebagai guru sebelumnya. Dengan menjadi Dosen, ada beberapa kiprah wajib yang harus kita laksanakan, misalnya penelitian dan dedikasi masyarakat. Kamu harus konsisten dalam melaksanakan penelitian dan berperan aktif adalam aktivitas masyarakat.

Jadi, tidak perlu khawatir dengan profesi yang akan kau jalani nanti, menjadi guru ataupun dosen merupakan pilihan utama sesudah kita bergelar sarjana Pendidikan Bahasa Inggris.

2. Penerjemah
Profesi ini sangat diharapkan oleh orang – orang yang berkecimpung di dunia pekerjan dengan aneka macam bidang keahlian. Contohnya bidang hukum, ekonomi, ataupun bidaang pariwisata.
Orang, ataupun perusahaan di bidang – bidang tersebut membutuhkan jasa penerjemah untuk menerjemahkan dokumen, surat, jurnal, ataupun suatu materi training di suatu perusahaan ataupun instansi pemerintahan.

Karena kau merupakan lulusan Pendidikan Bahasa Inggris, jadi fokus terjemahannya meliputi penerjemahan Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia, ataupun sebaliknya. Banyak orang, perusahaan, ataupun instansi yang membutuhkan jasa ini, alasannya mereka melaksanakan kerjasama ataupun mendapat partner kerja yang berasal dari luar negeri, terutama Negara yang berbahasa inggris.
Jadi, jangan ragu untuk menjadi seorang penerjemah, Karena kau akan mendapat hal gres dan tentu akan meningkatkan kosakata Bahasa Inggris kau dari aneka macam bidang ilmu.
Advertisement




3. Pegawai Negeri / Swasta
Bahasa Inggris merupakan skill yang harus dimiliki bagi setiap orang. Apabila orang tersebut memiliki keahlian Bahasa Inggris, tentu akan gampang mendapat pekerjaan dan akan memiliki nilai tambah bagi instansi atau perusahaan yang sedang merekrut pegawai. Kamu akan menjadi materi pertimbangan yang baik bagi mereka alasannya memiliki keahlian lebih dalam hal berbahasa asing, yaitu bahasa Inggris. Hal ini tentu sanggup menguntungkan kamu.

Dengan kemampuan Bahasa Inggris yang kau miliki, yang mungkin telah menjadi soft skill kamu, tentu akan memudahkan bagi kau untuk bersaing di dunia kerja. Dengan kemampuan tersebut, kau akan diperhatikan dan dipertimbangkan dengan baik dibanding dengan pegawai ataupun pencari kerja yang tidak memiliki keahlian berbahasa inggris.

Menjadi pegawai di sebuah departemen luar negeri akan menjadi pekerjaan yang mungkin menjadi kesempatan yang besar bagi kamu. Ataupun kau bisa mendapat kesempatan bekerja di Instansi atau perusahaan yang bertaraf internasional. Karena percakapan dengan mengunakan Bahasa Inggris akan menjadi kebutuhan sehari-hari di daerah kerja tersebut.

4. Tour Guide
Kamu yang memiliki hobi traveling, mungkin akan sangat menguntungkan sekali apabila menjadi Tour guide. Karena selain bekerja menjadi Tour guide, kau juga sanggup menyalurkan hobi traveling kamu.

Perkembangan pariwisata yang belakangan ini semakin meningkat, kesannya mendatangkan banyak wisatawan manca Negara yang tiba ke Indonesia. Dengan kemampuan Bahasa Inggris yang kau miliki, kau bisa secara aktif berkenalan dan bersosialisasi dengan wisatawan eksklusif di daerah wisata dan memperlihatkan jasa Tour Guide. Disamping itu, dengan kemajuan teknologi, kita juga bisa mempromosikan suatu daerah wisata di sekitar kau ataupun di Indonesia dengan sekaligus mempromosikan Tour Guide yang telah menjadi ladang mata pencaharian kamu.

Walaupun banyak wisatawan manca Negara bearasal dari Negara yang tidak berbahasa Inggris, atau Non-Native English Country, misalnya Jepang, Jerman, Belanda dan lain sebagainya, tetapi wisatawan tersebut banyak yang malah berguru Bahasa Inggris sebagai bahasa yang diharapkan pada dikala mereka traveling. Karena mereka menganggap bahwa  Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang harus dipahami.

5. Penulis
Tidak semua orang mengakibatkan pekerjaan penulis sebagai profesi utama mereka, tetapi banyak juga orang yang jutru mendapat laba dan keasyikan dalam pekerjaan sebagai penulis.

Apabila kau memiliki hobi membaca, tentu akan mempermudah kau dalam mendapat inspirasi dalam menulis. Karena menulis membutuhkan inspirasi yang majemuk semoga sanggup berbagi topik utama goresan pena dan menggabungkan inspirasi – inspirasi tersebut menjadi sebuah karya goresan pena yang utuh dan sanggup dimengerti.

Kamu juga sanggup memfokuskan diri dalam menulis menurut bidang yang kau minati. Sebagai lulusan dalam bidang Pendidikan Bahasa Inggris, kau sanggup berbagi dan membuat karya goresan pena yang berkaitan dengan pendidikan, pengajaran, dan pembelajaran.

Menulispun menyajikan beberapa peluang, tidak hanya menulis blog yang kau punya, tetapi dari menulis buku, cerpen, novel, artikel ataupun hingga menjadi creative writer akan mengakibatkan kau pribadi yang semakin berkembang. Apalagi kalau goresan pena kau berbahasa Inggris. Tentu akan lebih menarik bagi si pembaca, alasannya dikala ini banyak orang yang berguru Bahasa Inggris. Bisa jadi goresan pena kau yang menjadi materi utama bacaan mereka untuk berguru Bahasa Inggris. Dengan menjadi penulis, kau akan selalu berusaha memciptakan karya yang menjadi kebanggan kamu.

Selanjutnya: Kenapa berguru bahasa inggris itu sulit?
-----
Nah, itu yaitu beberapa teladan profesi yang akan menjadi pilihan kau sesudah kau lulus di perguruan tinggi tinggi dengan jurusan Pendidikan Bahasa Inggris yang sudah kau pilih di awal kuliah kamu. Jangan ragu untuk terus berusaha, terus berguru dan menghasilkan karya yang membanggakan diri kamu, keluarga dan Negara.