Sunday, November 17, 2019

Pengertian Storytelling Dan Teladan Storytelling Pendek Dalam Bahasa Inggris

Pengertian storytelling dan pola storytelling pendek dalam bahasa Inggris – Sobat Englishiana, storytelling bahasa Inggris merupakan salah satu teknik meningkatkan skil speaking dengan bercerita wacana sebuah kisah ke pada orang lain. Pada tingkat menengah, story telling pendek sering berbentuk sebuah dongeng narrative wacana fabel, mitos, legenda, dll. Bagi teman Englishiana yang sedang mencari rujukan wacana storytelling singkat, Berikut anda sanggup lihat beberapa contoh story telling pendek yang telah kami kumpulkan khusus untuk teman Englishiana di manapun berada. Nah, supaya lebih sanggup memahami wacana apa yang dimaksud dengan storytelling, maka ada baiknya kita pahami dahulu wacana konsep-konsep storytelling pada bahasan di bawah ini.

Pengertian Storytelling

“Storytelling” yaitu memberikan tragedi dalam bentuk kata-kata, suara, dan / atau gambar, dengan improvisasi-improvisasi tertentu. Peristiwa yang disampaikan biasanya berasal dari cerita-cerita narrative yang ada. Cerita narative ada di setiap kebudayaan sebagai sarana hiburan, pendidikan, pelestarian budaya, dan penanaman nilai-nilai moral. Elemen penting dari sebuah dongeng dan storytelling mencakup plot, tokoh, dan sudut pandang narasi. Istilah “storytelling” dipakai dalam arti sempit untuk merujuk secara khusus ke pada dongeng yang disampaikan secara verbal dan juga dalam arti luas merujuk pada teknik yang dipakai untuk mengungkapkan sebuah dongeng narrative dengan media lain.


Storytelling modern mempunyai ruang lingkup yang luas. Selain bentuk-bentuk tradisional (dongeng, dongeng rakyat, mitologi, legenda, fabel dll),narrative juga telah diperluas cakupannya untuk menggambarkan sejarah, narasi pribadi, komentar politik dan perkembangan norma-norma budaya. Storytelling kontemporer juga banyak dipakai untuk tujuan-tujuan pendidikan. Bentuk-bentuk gres dari media membuat cara-cara gres bagi orang-orang untuk menyimpan, mengungkapkan dan mengkonsumsi cerita. Alat untuk komunikasi kelompok asynchronous sanggup menyediakan lingkungan bagi individu untuk membingkai ulang atau menyusun kembali dongeng individu menjadi dongeng kelompok. Game-game dan platform digital lainnya, menyerupai yang dipakai dalam fiksi interaktif atau dongeng interaktif, sanggup dipakai untuk memposisikan pengguna sebagai aksara dalam dunia yang lebih besar. Dokumenter, termasuk film dokumenter web interaktif, memakai teknik storytelling dongeng narative untuk memberikan gosip wacana topik mereka. Cerita pernyataan pribadi, diciptakan untuk pengaruh katarsis dan terapi , tumbuh dalam penggunaan dan aplikasi mereka, menyerupai dalam psikodrama, Terapi Drama dan Teater Playback.
Pengertian storytelling dan pola storytelling pendek dalam bahasa Inggris Pengertian storytelling dan pola storytelling pendek dalam bahasa Inggris
Pengertian storytelling dan pola storytelling pendek dalam bahasa Inggris

Jenis-Jenis Storytelling dalam Masyarakat

Ada aneka macam jenis dongeng rakyat dikalangan masyarakat adat. Masyarakat lokal Amerika kaya dengan cerita, mitos, filosofi dan narative yang berfungsi sebagai sarana untuk bertukar informasi. Cerita-cerita ini sanggup dipakai untuk mengajarkan nilai-nilai etika di masa yang akan datang. Sangat sering, cerita-cerita tersebut juga dipakai untuk mengajarkan belum dewasa wacana nilai-nilai budaya dan pelajaran. Makna dalam dongeng tidak selalu eksplisit, dan belum dewasa dibutuhkan untuk membuat makna mereka sendiri dari dongeng yang mereka baca. Misalnya pada Suku Lakota di Amerika Utara, gadis-gadis muda sering menceritakan kisah the White Buffalo Calf Woman, yang merupakan tokoh spiritual yang melindungi gadis-gadis muda dari hasrat laki-laki. Pada Suku Odawa, belum dewasa muda sering kali diceritakan kisah seorang cowok yang tidak pernah merawat tubuhnya, dan sebagai hasilnya, kakinya gagal untuk berlari dikala ia mencoba untuk melarikan diri dari predator. Cerita ini, secara tidak langsung, berfungsi sebagai mendorong belum dewasa lelaki untuk merawat badan mereka.