Sunday, May 27, 2012

Pengertian Dan Teladan Kalimat Ordinary Verbs

Pengertian dan Contoh Kalimat Ordinary Verbs – Penggolongan kata kerja (verbs) memang bermacam-macam, beberapa diantaranya menyerupai primary auxiliary verbs, modal auxiliary verbs, dan juga ordinary verbs. Setiap macam verbs tersebut terperinci mempunyai fungsi dan penggunaan yang berbeda-beda, jadi masuk akal jikalau anda menemukan penggunaan kata kerja yang bervariasi dalam berkomunikasi memakai bahasa inggris, bahkan kadang akan membingungkan jikalau anda belum memahaminya. Oleh alasannya itu, untuk menghindari kebingungan dan ketidakpahaman, maka ada baiknya anda memahami semua materi yang berkaitan dengan kata kerja.

Sebelumnya saya juga sudah membahas materi yang serupa dengan materi ini, diantaranya primary auxiliary verbs dan juga modal auxiliary verb, jikalau anda belum mempelajarinya, silahkan pelajari juga materi tersebut.

Baca:
Materi primary auxiliary verbs.
Materi modal auxiliary verbs.

Nah, untuk pembahasan kali ini, sesuai dengan judulnya kita akan mengulas perihal ordinary verbs, khususnya pengertian ordinary verbs dan juga beberapa pola kalimat ordinary verbs. Berikut pembahasannya:
Pengertian dan Contoh Kalimat Ordinary Verbs Pengertian dan Contoh Kalimat Ordinary Verbs
Pengertian Ordinary Verbs
Pada dasarnya yang dimaksud dengan ordinary verbs ialah kata kerja utama atau kata kerja pokok yang dipakai dalam suatu kalimat untuk menandakan apa yang dilakukan oleh subjek. Kata kerja utama (ordinary Verbs) ini sanggup bangkit sendiri ataupun sanggup diperjelas dengan kata kerja bantu. Ordinary verbs juga ada berbagai jumlahnya, jauh lebih banyak dari primary auxiliary verbs dan modal auxiliary verbs. Beberapa pola dari ordinary verbs diantaranya seperti: study, read, write, speak, watch, take, buy, bring.

Sedangkan pola kata kerja bantu (primary auxiliary verbs dan modal auxiliary verbs) sanggup berupa:
Is, am, are, was, were, have, has, had, do, does, did, done, etc… (primary auxiliary verbs).
Will, shall, would, should, must, may, might, etc… (modal auxiliary verbs).

Ordinary verbs sanggup dipakai tanpa adanya kata kerja bantu maupun dengan memakai kata kerja bantu, misalnya menyerupai ini:
  • Andika speaks English well.
  • They study English at HomeEnglish.
  • He kicked the ball.
Dilihat dari pola diatas, terlihat bahwa ordinary verbs bangkit tanpa adanya kata kerja bantu. Dan penggunaan kata kerja utama (ordinary verbs) ini tidak peduli apakah mau ada tanbahan s/es, atau ed sekalipun, tetap saja akan disebut ordinary verbs.
Advertisement




Sedangkan untuk ordinary verb yang memakai kata kerja bantu, misalnya menyerupai ini:
  • They will study English at HomeEnglish.
  • They have studied English at HomeEnglish.
  • He was attending a party.
  • All ministers had arrived at the presidential palace.
Kata-kata menyerupai will, have, was, dan had ini merupakan kata kerja bantu, sedangkan study, studied, attending (attend), arrived ialah kata kerja utama (ordinary verbs).

Kata Kerja Bantu Bisa Berubah Menjadi Ordinary Verb
Dalam beberapa kasus, kata kerja bantu juga sanggup menjelma ordinary verbs. Ingat, semua kalimat niscaya membutuhkan kata kerja. Contohnya menyerupai ini:
  • She is very beautiful.
  • I am Indonesian.
  • They have much money today.
  • I was busy last night.
Is, am, have, dan was ini awalnya merupakan kata kerja bantu, namun dalam kalimat-kalimat diatas berperan sebagai kata kerja utama. Karena sebuah kalimat niscaya memerlukan kata kerja, sedangkan kata kerja bantu tidak sanggup bangkit sendiri, maka kata kerja bantu yang dipakai tersebut secara otomatis akan menjelma kata kerja utama, dan sudah tidak sanggup lagi dianggap sebagai kata kerja bantu.

Lebih Banyak Contoh Kalimat Ordinary Verbs
Contoh kalimatArti
They did not study English yesterday.Mereka tidak berguru bahasa inggris kemarin.
He buys me a book.Dia membelikan saya sebuah buku.
Dea sent me a parcel.Dea mengirimi saya parsel.
Risa always comes on time.Risa selalu tiba sempurna waktu.
I usually read some books in the morning.Saya biasanya membaca beberapa buku di pagi hari.
We have lived in Yogyakarta since 2005.Kami sudah tinggal di Yogyakarta semenjak 2005.
My family moved to Jakarta in 2010.Keluarga saya pindah ke Jakarta pada tahun 2010.
I met Budi when he was attending a party.Saya bertemu Budi dikala di sedang menghadiri sebuah pesta.
She went to Ambarukmo Plaza after she had finished her homework.Dia pergi ke Plaza Ambarukmo sesudah ia menuntaskan PRnya.
Shanti was watching TV when somebody knocked the door yesterday.Shanti sedang menonton TV dikala seseorang mengetuk pintu kemarin.
Don’t call me at 10 tomorrow morning, I will be doing my test at that time tomorrow.Jangan telepon saya pada jam 10 besok, saya akan sedang melaksanakan test pada waktu itu besok.
Didi looks handsome.Didi terlihat tampan.
They are very naughty.Mereka sangat nakal.
Lia can speak Arabic well.Lia sanggup bicara bahasa arab dengan baik.
I am called by Tria every day.Saya ditelepon oleh Tria setiap hari.
----
Oke, itulah sedikit ulasan perihal pengertian dan pola kalimat ordinary verbs yang sanggup saya berikan kepada anda. Semoga ulasan perihal ordinary verbs diatas sanggup membantu dan meningkatkan pemahaman, pengetahuan, serta wawasan anda semuanya, thanks.