Thursday, February 6, 2020

Cara Gampang Berguru Bahasa Inggristentang Direct Speech Dan Indirect Speech

Apa yang anda lakukan saat dalam sebuah dialog yang terjadi antara Anda, Teman anda, dan guru, Teman anda yang tidak mendengarkan dengan baik bertanya pada anda wacana apa yang guru tadi katakan “What did he say?” Tentunya ada dua cara menjawab pertanyaan semacam ini. Pertama, anda dapat mengulang seutuhnya kalimat yang telah diucapkan guru tersebut secara eksklusif (Direct Speech / kalimat lansung) atau Kedua anda dapat melaporkan apa yang telah dikatakan si guru dengan memakai sudut pandang orang ke 3 (Indirect Speech / kalimat tak langsung).
Apa yang anda lakukan saat dalam sebuah dialog yang terjadi antara Anda Cara Praktis Belajar Bahasa InggrisTentang Direct Speech Dan Indirect Speech
Belajar Bahasa Inggris wacana Direct Speech Dan Indirect Speech
Direct Speech (Kalimat Langsung) dan Indirect Speech (Kalimat Tidak Langsung) sering kali membingungkan bagi siapapun yang mempelajari Bahasa Inggris pada tahap awal. Itu juga yang terjadi pada penulis saat pertama kali mencar ilmu wacana bahan ini. Oleh karenanya, untuk membantu meringankan beban para pelajar memahami bahan ini saya akan berikan ulasan lengkapnya di sini.

DIRECT SPEECH / KALIMAT LANGSUNG

“Direct speech is a sentence that repeats or quotes the exact sentence spoken by any speaker originally. When we use direct speech in writing, we must place the sentence spoken between quotation marks (" "). "Kalimat eksklusif yaitu sebuah kalimat yang mengulang, atau mengutip, kalimat yang bahwasanya diucapkan oleh pembicara ibarat apa adanya. Ketika kita memakai kalimat eksklusif dalam sebuah tulisan, maka kita harus menempatkan kalimat yang diucapkan antara tanda kutip ( " " ).

Contoh:

1.    Shereen says, "What time will you be home?"
2.    Shereen said, "What time will you be home?" and I said, "I don't know! "
3.    "There's a hair in my soup!" screamed Simone.
4.    John said, "There's a butterfly outside the window."

INDIRECT SPEECH

“Indirect speech is a sentence functioning to report to other people what someone said by using the third person point of view. We use reporting verbs like 'say', 'tell', 'ask', which are followed by 'that' to introduce the reported words. Inverted commas are not used in this type.” "Kalimat tak eksklusif yaitu sebuah kalimat yang difungsikan untuk melaporkan kepada orang lain apa yang sudah dikatakan seseorang, dengan memakai sudut pandang orang ke tiga. Kita menggunakan  kata kerja yang berarti melaporkan ibarat “say”', “tell”, “ask”, yang diikuti oleh “that” untuk mengawali kalimat yang dilaporkan.

Contoh:

She said, "I saw him." (direct speech)
She said that she had seen him. (indirect speech)

Catatan:
1.    'That' dapat saja dihilangkan:
She told him that she was frustrated. = She told him she was frustrated.
2.    'SAY' dan 'TELL' (gunakan 'say' saat tidak ada objek tak langsung)
He said that he was depressed.
3.    Selalu gunakan 'tell' saat anda menyampaikan kepada siapakah kalimat itu ditujukan / saat ada objek tak langsung.
He told me that he was tired.
4.    'TALK' dan 'SPEAK' (gunakan kata kerja ini untuk menggambarkan sebuah keadaan berkomunikasi)
He talked to us.
She was speaking on the telephone.
5.    Gunakan kata kerja – kata kerja tersebut dengan “about” untuk merujuk pada hal apa yang dibicarakan.

He talked (to us) about his parents.

Nah demikianlah pembahasan wacana definisi dari direct and indirect, kemudian bagaimana langkah - langkah menciptakan kalimat eksklusif dan tak langsung? semua akan dibahas secara tajam dan mendalam di sini Membuat Kalimat Langsung dan Tidak Langsung dalam Bahasa Inggris. Englishiana pamit, see uu