Friday, February 28, 2020

Penjelasan Jenis Modal Auxiliaries Dan Teladan Kalimatnya

Penjelasan Jenis Modal Auxiliaries dan Contoh Kalimatnya Penjelasan Jenis Modal Auxiliaries dan Contoh Kalimatnya
Halo sobat teman, bertemu lagi dengan kami di . Pada kesempatan kali ini kami akan membahas wacana Modal Auxiliaries. Kata kata modal ini niscaya sering kali kalian jumpai pada kalimat berbahasa inggris, pola kata Modal Auxiliaries ini ialah can, could, shall, should, will, would, must, may, dan might. Modal auxiliaries ini bertugas sebagai kata kerja 'pembantu' yang membantu kata kerja utama sebagai 'majikannya'. Maka bila Modal auxiliaries ini dihilangkan dari kalimat, tidak akan mengubah arti kata, alasannya ialah kata kerja utamanya masih ada disana. Berikut ini ialah jenis-jenis modal auxiliaries yang disertai dengan pola kalimatnya.

Jenis - Jenis Modal Auxiliaries
  • Can and CouldCan/could dalam bahasa indonesia mempunyai arti yang sama yaitu bisa atau boleh. Can/could dipakai dikala kita berbicara wacana kemampuan, meminta sesuatu, memohon izin, dan menciptakan sebuah pilihan.
    Contoh Kalimat:
    - I can sing better than you (aku bisa menyanyi lebih baik darimu)
    - Could you lend me some money? (Bisakah kau meminjamkan saya uang?)- Can you please come here for a second? (Bisakah kau tiba kesini sebentar saja?)- If you feel confused about the task you can ask teacher or you can finish it with us. (Jika kau resah dengan tugasmu, kau bisa bertanya pada guru atau kau bisa mengerjakannya dengan kami)
  • ShallShall dalam bahasa indonesia berarti bolehkah/akankah/haruskah. Shall berfungsi untuk memperlihatkan sesuatu dan menciptakan kalimat saran
    Contoh kalimat:
    - Shall we watch this korean new film? (Akankah kita menonton film korea gres ini?)
    - Shall I bring you some flowers to get you more better? (Haruskah saya membawakanmu bunga biar kau lebih baik?)
  • ShouldShould dalam bahasa indonesia berarti harus/boleh/bisa. Should berfungsi untuk menyarankan sesuatu, menyatakan keharusan (tapi lebih lemah dari 'must'), dan menyatakan yang seharusnya terjadi tapi tidak terjadi.
    Contoh kalimat:
    - I think you have to go home now, it's already late. (Aku rasa kau harus pulang sekarang, ini sudah larut)
    - You should do your homework now or then you will get sleepy (kamu harus mengerjakan pekerjaan rumahmu sekarang, atau nanti kau akan mengantuk.)- I should have bought the flowers in the yesterday, but the florist was closed. (Aku seharusnya sudah membeli bunga kemarin tapi toko bunganya tutup)
  • WillWill dalam bahasa indonesia berarti akan. Will berfungsi untuk menyatakan sebuah aktifitas yang terjadi di masa depan dan menciptakan sebuah permintaan yang sopan.
    Contoh kalimat:
    - I bet the rain will not stop today (aku menjamin hujan tidak akan berhenti hari ini)
    - Will you marry me? (Akankah kau menikah denganku?)
  • WouldWould dalam bahasa indonesia berarti akan. Would merupakan bentuk past dari will dan berfungsi untuk memperlihatkan permintaan tolong yang lebih halus atau lebih sopan daripada 'will'.
    Contoh kalimat:
    - The bigbang concert would be held in September 2016, but it was cancelled (konser bigbang akan diselenggarakan pada tahun 2016, tapi itu sudah di batalkan)
    - Would you like a cup of coffee? (Maukah kau segelas kopi?)
  • May dan MightMay dalam bahasa indonesia berarti mungkinkah/bolehkah dan might merupakan bentuk past dari may. May dan might berfungsi untuk menggambarkan sebuah aktifitas yang kemungkinan akan terjadi atau sekitar 50% sementara might kemungkinan terjadinya lebih kecil atau sekitar 30% saja. May dan might juga menyatakan sebuah persetujuan atau izin.
    Contoh kalimat:
    - I may cook instant noodles for dinner (aku mungkin memasak mie instan untuk makan malam)
    - I might go to school now, I think it's much better (aku kemungkinan akan pergi ke sekolah sekarang, rasanya saya sudah membaik)
  • MustMust dalam bahasa indonesia artinya ialah harus. Kaprikornus must ini memperlihatkan sebuah kewajiban untuk dilakukan seseorang. Fungsi dari must ialah memperlihatkan sugesti, saran, dan usul yang kuat. Must juga berfungsi untuk memperlihatkan sebuah kepastian.
    Contoh kalimat:
    - I must go home now, my mom is waiting (aku harus pulang sekarang, ibuku menunggu)
    - You must be poured all the coconut milk after the water has boiled (kamu harus memasukkan semua santan sesudah airnya mendidih)
Demikian bahan modal auxiliaries kali ini, semoga sanggup membantu kalian semua dalam belajar. Jangan lupa untuk share dan berikan komentar kalian biar penulis sanggup menulis konten yang lebih baik lagi. Jika kalian ingin mengunduh bahan Modal Auxiliaries ini silahkan download pada link di bawah ini.


 Thank you for reading, and see you on the next post!