Thursday, January 16, 2020

13 Referensi Descriptive Text About Place Dan Artinya

13 Contoh Descriptive Text About Place dan Artinya – Pada kesempatan kali ini teman Englishiana akan aku berikan citra contoh descriptive text dengan menerapkan teori – teori perihal teks descriptive telah kita bahas pada Pengertian Descriptive Text yang sudah saya tulis sebelumnya. Berikut ini yaitu referensi text descriptive perihal tempat – tempat indah yang ada di Indonesia dan artinya khusus untuk teman Englishiana semuanya.

 Contoh Descriptive Text About Place dan Artinya 13 Contoh Descriptive Text About Place Dan Artinya
3 referensi Descriptive Text about Place Dan Artinya

Descriptive Text perihal Tempat (About Place)

Bakauheni

Bakauheni is a town in the southern part of the Lampung Province, Indonesia. It is one of the busiest ports in Indonesia. Ferries carrying passengers and vehicles, particularly large trucks, connect Bakauheni with the major port of Merak in Java Island across the Sunda Strait.

The average duration of trips required between Bakauheni - Merak or otherwise by ferry is for about 2 hours. Public transportation users are able to speed up the trip by using small boats which can reduce the travel time about an hour. However, this option is of course more expensive, and boats are only available from morning until the late afternoon, when the water is not too rough. The port is very busy during mudik tradition, especially in new year and Ied Mubarak days.

Borobudur

Borobudur is one of the most wonderful legacies of the ancient human which Indonesia has ever had. A lot of people come to visit Borobudur to se how wonderful this temple is.

Borobudur, or Barabudur, is Mahayana Buddhist Temple in Magelang, Central Java, Indonesia. The temple consists of nine stacked platforms, six squares and three circulars, topped by a central dome which is decorated with 2,672 relief panels and 504 Buddha statues. The central dome is in the center of 72 Buddha statues, each seated inside a perforated Stupa. It is the world's largest Buddhist temple often considered as one of the greatest Buddhist monuments in the world.

Built in the 9th century during the reign of the Sailendra Dynasty, the temple was designed in Javanese Buddhist architecture blending the Indonesian indigenous culture of ancestor worship and the Buddhist concept of attaining Nirvana. The temple is also influenced by Gupta art reflecting India's influence on the region, but there are a lot of indigenous elements incorporated that make Borobudur very Indonesian. That is why almost all Indonesian need to go there for a visit.

Ampera Bridge

Ampera Bridge is a Vertical-lift bridge in the city of Palembang, South Sumatra, Indonesia, which is the landmark of the city. It connects Seberang Ulu and Seberang Ilir, two regions of Palembang. It can no longer be opened to allow ships to pass.

The bridge was planned during the era of Indonesia's first president, who wanted a bridge that could open and be a match for London's Tower Bridge. For a few years after it was opened, the center span could be lifted at a speed of approximately 10 meters per minute to allow ships of up to 44.5m in height to pass underneath. However this only occurred a few times, and after 1970 it could no longer be opened. The official reason for this was that the 30 minutes needed to rise the bridge was wasting time, and that in any case silting of the river had made it impassable for large ships. However, according to architect Wiratman, who acted as a consultant before the construction, the design of the bridge was flawed from the outset because of the soft mud on which it was built. The ballast weights needed to balance the weight of the bridge were removed in 1990 to prevent possible accidents were they to fall. However, behind its past stories which can be considered as a not well-formed bridge, Ampera bridge is still interesting enough for the visitors.

Terjemahannya dalam Bahasa Indonesia

Bakauheni

Bakauheni yaitu sebuah kota di penggalan selatan Provinsi Lampung, Indonesia. Tempat ini yaitu salah satu pelabuhan tersibuk di Indonesia. Kapal Feri, yang  membawa penumpang dan kendaraan, khususnya truk-truk besar, menghubungkan mereka ke Bakauheni dengan pelabuhan utama dari Merak Pulau Jawa melintasi Selat Sunda.

Durasi rata-rata perjalanan yang diharapkan antara Bakauheni - Merak atau sebaliknya dengan Feri yaitu sekitar 2 jam. Pengguna transportasi umum sanggup mempercepat perjalanan dengan memakai bahtera kecil yang sanggup mengurangi waktu tempuh perjalanan sekitar satu jam. Namun, pilihan ini tentu saja lebih mahal, dan bahtera kecil tersebut hanya tersedia dari pagi sampai sore hari, saat ombak tidak terlalu besar. Pelabuhan ini sangat sibuk selama tradisi Mudik berlangsung, terutama di tahun gres dan hari Lebaran.
Borobudur

Borobudur yaitu salah satu warisan yang paling indah dari nenek moyang yang pernah dimiliki Indonesia. Banyak orang tiba untuk mengunjungi Borobudur untuk menyaksikan betapa indahnya candi ini.

Borobudur, atau Barabudur, yaitu Kuil Budha Mahayana di Magelang, Jawa Tengah, Indonesia. Candi ini terdiri dari sembilan tumpuk panggung, enam teras berbentuk bujur kandang yang diatasnya terdapat tiga pelataran melingkar yang diatapi oleh kubah tinggi yang dihiasi dengan 2.672 panel relief dan 504 patung Buddha. Kubah sentral berada di tengah – tengah diantara 72 patung Buddha, masing-masing duduk di atas sebuah Stupa berlubang. Candi ini yaitu candi Budha terbesar di dunia dan sering dianggap sebagai salah satu monumen Buddha terbesar di dunia.

Dibangun pada kurun ke-9 pada masa pemerintahan Dinasti Sailendra, candi ini dirancang dalam arsitektur Buddha Jawa yang dicampur dengan budaya orisinil Indonesia pada masa itu yaitu pemujaan leluhur dan konsep Buddha mencapai Nirvana. Candi ini juga dipengaruhi oleh Gupta, sebuah kartya seni yang mencerminkan dampak India di wilayah tersebut, meski tetap ada banyak elemen etika orisinil Indonesia yang dimasukkan sehingga menciptakan Borobudur sangat Indonesia. Itu sebabnya hampir semua orang Indonesia ingin berkunjung ke sana.
Jembatan Ampera

Jembatan Ampera yaitu sebuah jembatan Vertikal-Yang sanggup terangkat yang terdapat didi Kota Palembang, Sumatera Selatan, Indonesia, yang merupakan Ikon kota tersebut. Jembatan ini menghubungkan Seberang Ulu dan Seberang Ilir, yang merupakan dua tempat yang terdapat di Kota Palembang.

Jembatan itu direncanakan untuk dibangun pada era presiden pertama Indonesia, yang menginginkan jembatan yang sanggup membuka dan menutup dan menjadi jembatan yang serupa dengan Tower Bridge di London. Selama beberapa tahun sesudah dibuka, rentang pusat sanggup diangkat pada kecepatan sekitar 10 meter per menit untuk memungkinkan kapal sampai 44.5m tinggi untuk sanggup melintas di bawahnya. Namun ini hanya terjadi beberapa kali, dan sesudah tahun 1970 jembatan tersebut tidak sanggup lagi dibuka. Alasan resmi untuk ini yaitu bahwa 30 menit yang diharapkan untuk mengangkat jembatan itu membuang-buang banyak waktu, dan dalam hal ini pendangkalan sungai telah membuatnya tidak sanggup lagi dilalui kapal-kapal besar. Namun, berdasarkan arsitek yang berjulukan Wiratman, yang bertindak sebagai konsultan sebelum pembangunan jembatan tersebut, desain jembatan itu cacat dari awal lantaran lumpur lunak tempat ia dibangun. Beban pemberat diharapkan untuk menyeimbangkan berat jembatan yang kemudian ditanggalkan pada tahun 1990 untuk mencegah kemungkinan kecelakaan terjadi lantaran pemberat itu terjatuh. Namun, di balik dongeng masa kemudian yang sanggup dianggap sebagai jembatan tidak terbangun dengan baik, Jembatan Ampera masih cukup menarik bagi para pengunjung.

Demikian teman Englishiana pembahasan kita perihal referensi Descriptive Text perihal tempat kali ini. Semoga apa yang kami bagikan selalu bermanfaat bagi pembaca semua. Salam semangat, Salam Englishiana!

Lanjut 10 Teks Lainnya pad Link di Bawah:
10 Contoh Descriptive Text TentangTourism Place