Tuesday, January 14, 2020

Kata Benda (Nouns) Bahasa Inggris Dan Misalnya - Abstract Dan Concrete Noun

Kata Benda (Nouns) Bahasa Inggris dan Contohnya (Abstractdan Concrete Noun) – Salam semangat terhangat untuk sahabat Englishiana semua. Melanjutkan apa yang sudah kita bahasa pada artikel yang berjudul Kata Benda(Nouns) Bahasa Inggris dan Contohnya , pada halaman ini aku ingin membuatkan lebih banyak wacana jenis – jenis lain dari kata benda dalam bahasa Inggris menyerupai apa yang akan kita diskusikan di bawah ini.
 Salam semangat terhangat untuk sahabat Englishiana semua Kata Benda (Nouns) Bahasa Inggris dan Contohnya - Abstract dan Concrete Noun
Kata Benda - Abstract dan Concrete Noun

Kata Benda Dalam Bahasa Inggris

Berdasarkan bentuknya, kata benda / “Noun” dalam bahasa Inggris dibagi menjadi dua jenis, yaitu abstract noun dan concrete noun. Lebih jauh lagi, concrete noun pun dibagi kembali menjadi beberapa jenis menyerupai common noun, proper noun, collective noun, material noun dan juga compound noun. Agar sahabat Englishiana semua sanggup memahaminya dengan baik, perhatikan pembahasan berikut.

Contoh Beberapa Jenis Noun dalam Bahasa Inggris

Abstract Noun

Abstract Noun ialah jenis kata benda ini tidak sanggup diraba dengan panca indera. Biasanya ini ialah sebuah konsep yang bekerjasama dengan perasaan, pernyataan, persetujuan dan konsep – konsep lain yang tidak sanggup terlihat oleh mata.
ABSTRACT NOUNS
Happiness
Anxiety
Togetherness
Agreement

Concrete Noun
Di sisi lain, Concrete Noun ialah kata benda yang nampak oleh panca indera atau dengan kata lain benda-benda yang bermateri dan sanggup pula disentuh. Perhatikan pola berikut:
CONCRETE NOUNS
Hand phone
Car
Bag
Computer
Dalam bahasa Inggris concrete noun dibagi menjadi beberapa jenis sesuai dengan kuantitas, kualitas dan kekhasannya menyerupai di bawah ini.
1.    Common Nouns
Kata benda umum. Kata benda ini ialah kata benda yang mewakili jenis benda-benda secara umum. Dengan kata lain, kata benda ini tidak dimiliki secara pribadi oleh benda, insan atau binatang tertentu. Beberapa contoh dari common noun adalah:
COMMON NOUNS
ARTINYA
Car
Mobil
Motorcycle
Sepeda motor
Fruit
Buah
Ship
Kapal
Phone
Telepon
Television
Televisi
Book
Buku
Bread
Roti tawar
2.    Proper Nouns
Kata benda dalam bahasa inggris ini biasanya terdiri dari nama-nama orang, daerah dan lainnya yang khusus hanya untuk kata – kata tersebut. Proper yang berarti patut mengakibatkan kunci bahwa bahwa kata benda ini eksklusif. Beberapa contoh dari Proper Nouns adalah:
JENIS PROPER NOUNS
ARTINYA
Mike
Nama seseorang
New York
Nama sebuah kota
Europe
Nama sebuah benua
Cat
Nama seekor hewan
Ball point
Nama sebuah alat tulis
T shirt
Nama jenis pakaian
Indonesia
Nama sebuah Negara
3.    Collective Nouns
Kata benda dalam bahasa inggris ini merupakan adonan dari beberapa benda lainya. Kata benda ini dipakai untuk menawarkan kesatuan sifat dari beberapa benda tertentu. Contoh dari collective nouns adalah:
JENIS COLLECTIVE NOUNS
ARTINYA
Jury
Dewan juri
Group
Grup
Community
Komunitas
Choir
Paduan suara
Regiment
Resimen
4.    Material Nouns
Kata benda dalam bahasa Inggris ini ditujukan kepada jenis-jenis benda yang terbuat alami tanpa campur tangan manusia. Beberapa pola dari material noun adalah:
JENIS MATERIAL NOUNS
ARTINYA
Gold
Emas
Silver
Perak
Mountain
Gunung
Water
Air
Soil
Tanah
Stone
Batu
Fire
Api
5.    Compound nouns
Jenis noun ini ialah kumpulan  dari dua noun atau lebih. Hal ini biasanya ditujukan untuk kekhususan dari sebuah benda etertentu. Di bawah ini aku sajikan beberapa pola dari compound nouns.
JENIS COMPOUND NOUN
ARTINYA
Waiting room
Ruang tunggu
Mother in law
Ibu Mertua
Paper-clip
Penjepit kertas
Step father
Ayah tiri
Nah bagaimana sahabat Englishiana pembahasan wacana kata benda dalam bahasa Inggrisnya, khususnya wacana abstract dan concrete nounnya? Praktis bukan memahaminya? Semoga postingan kali ini bermanfaat bagi kita semua. Englishiana, English Yourself!