Monday, December 30, 2019

10 Teladan Pengumuman Dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya

10 pola pengumuman dalam bahasa Inggris beserta artinya - Announcement text atau teks pengumuman dalam bahasa inggris merupakan salah satu bentuk teks bahasa inggris yang berfungsi untuk memberikan pengumuman atau gosip secara tertulis ke pada siapapun yang membutuhkan gosip tersebut. Announcement text tergolong dalam functional text yang sering sekali muncul dalam banyak sekali soal ujian. Karena itulah kali ini englishian.com akan memperlihatkan beberapa pola announcement text yang akan sanggup sahabat Englishiana gunakan sebagai rujukan berguru bahasa Inggris.

 pola pengumuman dalam bahasa Inggris beserta artinya 10 Contoh Pengumuman dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya
10 pola pengumuman dalam bahasa inggris beserta artinya

10 Contoh Announcement Text Singkat Terbaru beserta Artinya

Berikut ini Englishiana sajikan 10 pola pengumumant bahasa inggris singkat yang sanggup digunakan sebagai rujukan materi soal untuk para guru bahasa Inggris dan sebagai sumber berguru untuk para siswa. Bagi sahabat Englishiana yang ingin mencari lebih banyak lagi pola procedure text, silahkan kunjungi posting berikut: 25 Contoh Announcement atau Pengumuman Singkat di Sekolah beserta Artinya

Contoh Announcement Singkat

Announcement
Don’t forget to bring your fieldtrip forms this Friday! Only students with signed fieldtrip forms will be able to get on the bus. Parents, please make sure that your child is wearing cool and comfortable clothing. Summer weather is here!
Pengumuman
Jangan lupa untuk membawa formulir kunjungan lapangan anda pad hari Jumat ini! Hanya siswa yang membawa formulir kunjungan lapangan yang telah ditandatangani yang diperbolehkan menaiki bus. Untuk orang tua, pastikan bahwa anak anda mengenakan pakaian cuek dan nyaman. Musim panas sedang berlangsung di sini!

Contoh Announcement Pengumuman Lomba 17an di Sekolah / Independence Day Celebration

ATTENTION PLEASE!
All students of Sekolah Menengah Pertama Englishiana are invited to join some competition that will be held on 17 August 2016 to celebrate Indonesian Independence Day. There will be Running, swimming, and many other interesting competition.
Registration will be held on 10th-15th August at Osis room. Don’t miss it! Free Registration but full of amazing prizes! For More Information contact our Osis chairperson.
DIMOHON PERHATIANNYA!
Semua siswa dari Sekolah Menengah Pertama Englishiana diundang untuk mengikuti beberapa kompetisi yang akan diselenggarakan pada 17 Agustus 2016 untuk merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia. Akan ada lomba lari, renang, dan banyak kompetisi menarik lainnya.
Pendaftaran akan diselenggarakan pada 10-15 Agustus di ruang Osis. Jangan hingga ketinggalan! Pendaftaran gratis tetapi dipenuhi hadiah menakjubkan! Untuk Informasi Lebih Lanjut hubungi ketua Osis kami.

Contoh Announcement Singkat ihwal Peraturan Kelas

Announcement
For students of seven grade!
Before you leave the classroom:
1.     Clean the white board.
2.     Sweep and mop the floor.
3.     Put the rubbish in the dustbin.
4.     Turn off the AC.
5.     Close and lock the door.
Thank you
Classroom Advisor
Pengumuman
Untuk siswa dari tujuh kelas!
Sebelum Anda meninggalkan kelas:
1. Bersihkan papan putih.
2. Sapu dan mengepel lantai.
3. Masukan sampah di kawasan sampah.
4. Matikan AC.
5. Tutup dan kunci pintu.
Terima kasih.
Wali kelas


Contoh Announcement Singkat ihwal Tugas Selama Liburan

Announcement
Due to the long holiday during the great nine students having the try out, all seventh grade students have to complete their English homework from page 56 until 50.
Mrs. Yunia
Pengumuman
Karena libur panjang selama besar sembilan siswa mempunyai mencoba, semua siswa kelas tujuh harus menuntaskan pekerjaan rumah bahasa Inggris mereka dari halaman 56 hingga 50.
Ibu Yunia

Contoh Announcement Pertemuan Penggemar Cosplay

Cosplay Gathering
For all of Cosplay lover in our school!
We will hold a cosplay gathering. This event is aimed to make the entire cosplay lovers in our school exchange some mutual information about cosplay. The excellent events for the gathering are a dance competition, parody of Korean drama, and of course cosplay festival.
The cosplay gathering will be held on 15 March 2016 at School yard. For more information contact our Art teacher Miss Nani or Osis chairperson Saida.
Pertemuan Cosplay
Untuk semua pencinta Cosplay di sekolah kami!
Kami akan mengadakan pertemuan cosplay. Acara ini bertujuan untuk menciptakan seluruh pecinta cosplay di sekolah kami bertukar gosip yang bermanfaat ihwal cosplay. Acara yang akan diadakan untuk pertemuan ini yaitu kompetisi tari, parodi drama Korea, dan tentu saja ekspo cosplay.
Pertemuan cosplay akan diselenggarakan pada 15 Maret 2016 di halaman sekolah. Untuk gosip lebih lanjut hubungi guru kesenian kita Miss Nani atau ketua Osis Saida.

Contoh Announcement Pengumuman dari Guru Untuk Murid

Don’t forget to bring a dictionary in the next English lesson
One student one dictionary is a must for the next meeting because we will read a story. No excuse for those who don’t bring the dictionary. It is used to help you learn English.
Thank you
Miss Ratna Juwitasari
Jangan lupa untuk membawa kamus pada pelajaran bahasa Inggris berikutnya
Satu siswa satu kamus yaitu sebuah keharusan untuk pertemuan berikutnya sebab kita akan membaca sebuah cerita. Tidak ada alasan bagi mereka yang tidak membawa kamus. Hal ini diberlakukan untuk membantu anda berguru bahasa Inggris.
Terima kasih
Nona Ratna Juwitasari

Contoh Announcement Pengumuman klub Basket

Attention!
SMA Englishiana Cerdas Bermartabat Basketball Club opens recruitment for new members. For all students who are interested in basketball can come to the basket court at Wednesday and Saturday at 3 pm to fill in a registration form and join our scheduled training.
For more information you can contact Donny Rendra at 0857123472635
Perhatian!
Klub Basket Sekolah Menengan Atas Englishiana Cerdas Bermartabat membuka rekrutmen anggota baru. Untuk semua siswa yang tertarik dengan basket sanggup tiba ke lapangan basket pada hari Rabu dan Sabtu pukul 3 sore untuk mengisi formulir registrasi dan mengikuti pembinaan yang telah kami jadwalkan.
Untuk gosip lebih lanjut Anda sanggup menghubungi Donny Rendra di 0857123472635

Contoh Announcement Pengumuman ihwal Les Tambahan

Attention!
This announcement is addressed to all 12 graders of Sekolah Menengan Atas Englishiana Cerdas Bermartabat Bandar Lampung. Please attend the additional lessons that will be held on September 24th until March 28th, 2016 for having final preparation for the final exam. All students are required to take an additional class to be successful in national exam.
Perhatian!
Pengumuman ini ditujukan kepada semua siswa kelas 12 Sekolah Menengan Atas Englishiana Cerdas Bermartabat Bandar Lampung. Silakan menghadiri pelajaran pelengkap yang akan diselenggarakan pada tanggal 24 September hingga 28 Maret 2016 untuk persiapan terakhir untuk ujian akhir. Semua siswa diwajibkan untuk mengambil kelas pelengkap supaya sukses dalam ujian nasional.

Contoh Announcement ihwal Tugas Semester

Announcement
This is semester assignment for all students of 9 grades. Prepare your library card and then borrow an English magazine after that find an English article about school activity. After that, you must write summary about it. Submit it next week, March 14th 2016.
For more information, feel free to ask Mr. Dion in teacher’s room.
Mr. Dion  
Pengumuman
Ini yaitu kiprah semester untuk semua siswa kelas 9. Siapkan kartu perpustakaan Anda dan lalu meminjam majalah berbahasa Inggris sehabis itu carilah sebuah artikel bahasa Inggris ihwal acara sekolah. Setelah itu, Anda harus menulis ringkasan ihwal hal itu. Mengirimkannya ahad depan, 14 Maret 2016.
Untuk gosip lebih lanjut, jangan ragu untuk bertanya Pak Dion di kamar guru.
Mr Dion

Contoh Announcement Tentang Lomba Kebersihan Kelas

Announcement
To: All member of class 8A
Our classroom will join “The Cleanest Class Competition 2016” on Monday, March 14th 2016. To prepare it, please all the member of the classroom gather at school on Sunday March 7th 2016 at 8 a.m to start cleaning and decorating the classroom together. Please come on time.
Chief
Andriansyah
Pengumuman
Untuk: Semua anggota kelas 8A
kelas kita akan mengikuti "Kompetisi Kelas Terbersih 2016" pada hari Senin 14 Maret 2016. Untuk mempersiapkan itu, silakan semua anggota kelas berkumpul di sekolah pada hari Minggu 7 Maret 2016 pukul 08.00 untuk  mulai membersihkan dan menghias kelas bersama-sama. Silahkan tiba sempurna waktu.
Kepala
Andriansyah

Bagi sahabat Englishiana yang ingin mencari lebih banyak lagi pola announcement text, silahkan kunjungi posting berikut: 20 Contoh Announcement atau Pengumuman Singkat di Sekolah beserta Artinya

Pembaca juga melihat:






Demikianlah kumpulan pengumuman dalam bahasa inggris yang sanggup saya sajikan pada kesempatan ini. Semoga contoh-contoh tersebut sanggup mempermudah sahabat Englishiana semua dalam memahami  dan menciptakan pengumuman bahasa Inggris. Untuk melihat lebih banyak lagi pola ihwal text silahkan klik di sini.