Saturday, December 21, 2019

Pengertian Dan Pola Adverbial Phrase (Frase Kata Keterangan)

Pengertian Dan Contoh Adverbial Phrase (Frase Kata Keterangan) – Salam hangat salam sejahtera semuanya, dalam bahan kali ini pembahasan akan difokuskan pada pengertian adverbial phrase dan juga referensi adverbial phrase. Untuk contohnya, tidak hanya referensi adverbial phrase saja namun disertai referensi dalam penggunaannya dalam sebuah kalimat, ini penting sebab tujuan kita untuk membentuk sebuah adverbial phrase yaitu untuk menggunakannya dalam sebuah kalimat.

Sebelum teman-teman mempelajari bahan ini yaitu adverbial phrase, kalian harus paham terlebih dahulu bahan dasarnya yaitu adverbial, sebab untuk membentuk adverbial phrase kita membutuhkan sebuah komponen yang terdiri dari adverbial, sebab itulah kalian harus paham terlebih dahulu bahan dasarnya.

Baca bahan adverbial

Pengertian Adverbial Phrase
Adverbial phrase yaitu rangkaian kata yang tidak berpola subject maupun verb, dimana inti dari rangkaian kata tersebut terletak pada kata keterangan (adverb). Adverbial phrase dipakai untuk memperlihatkan klarifikasi yang “lebih” terhadap suatu kata keterangan. Misalkan, “dengan perlahan”, “dengan perlahan” merupakan kata keterangan, namun sanggup dijelaskan secara lebih detail menjadi “dengan sangat perlahan” atau “dengan cukup perlahan”, atau dengan klarifikasi lainnya tergantung dengan situasi dan kondisi.

 dalam bahan kali ini pembahasan akan difokuskan pada pengertian  Pengertian Dan Contoh Adverbial Phrase (Frase Kata Keterangan)

Untuk menyusun sebuah adverbial phrase, gunakanlah susunan kata sebagai berikut :

Adverb + Adverb

Kaprikornus gampangnya, untuk menyusun adverbial phrase, susunan kata yang harus dipakai yaitu kata keterangan ketemu dengan kata keterangan, dan kata keterangan ” inti “ letaknya di penggalan belakang. Kecuali penggunaan kata keterangan enough (cukup), maka gunakan susunan Adverb + Enough. Dimana kata keterangan inti terletak pada penggalan depan.
Advertisement




Contoh Adverbial Phrase Dan Contoh Penggunaannya Dalam Kalimat
Oke, sehabis kalian mempelajari dasar-dasar dalam menyusun adverbial phrase, sekarang saatnya kalian mencermati beberapa referensi adverbial phrase dan penggunaannya yang akan saya berikan dibawah ini, berikut yaitu misalnya :
Contoh adverbial phraseContoh penggunaan dalam kalimat
Very slowly (dengan sangat lambat/sangat perlahan)I eat very slowly. (saya makan dengan sangat perlahan.)
Highly quickly (dengan amat sangat cepat)My brother drives highly quickly. (saudaraku mengemudi dengan amat sangat cepat.)
Too much (terlalu banyak)I give her too much money. (saya member ia uang terlalu banyak.)
Clearly enough (dengan cukup jelas)The teacher explains clearly enough. (guru menjelaskan dengan cukup jelas.)
Strongly mysteriously (dengan sangat misterius)My best friend died strongly mysteriously. (sahabatku meninggal dunia dengan sangat misterius.)
Extremely fluently (dengan sangat fasih)He speaks English extremely fluently. (dia berbicara bahasa inggris dengan sangat fasih.)
Totally anxiously (dengan benar-benar cemas)I am waiting my exam result totally anxiously. (saya menunggu hasil ujian saya dengan benar-benar cemas.)
Too far (terlalu jauh)It was not too far. (itu tidak terlalu jauh.)
Carefully enough (dengan cukup hati-hati)I drive my car carefully enough. (saya mengemudikan mobilku dengan cukup hati-hati.)
Still here (masih di sini)I am still here waiting for you. (saya masih di sini menunggumu.)
Since yesterday (sejak kemarin)She has gone since yesterday. (dia telah pergi semenjak kemarin.)

Dalam menyusun frase kata keterangan atau dalam bahasa inggris disebut adverbial phrase, pada dasarnya kalian harus paham terlebih dahulu kata yang termasuk dalam kata keterangan, sebab ibarat yang telah dijelaskan diatas bahwa komponen utama dari frase kata keterangan yaitu kata keterangan itu sendiri, dan gunakanlah susunan kata yang juga telah dijelaskan diatas.

Oke, agar bahan pengertian dan referensi adverbial phrase diatas sanggup bermanfaat dan menambah pengetahuan serta pemahaman teman-teman. Selebihnya saya mohon maaf.