Saturday, December 21, 2019

Pengertian Dan Teladan Noun Phrase (Frase Kata Benda) Dalam Bahasa Inggris

Pengertian dan Contoh Noun Phrase Dalam Bahasa Inggris – Setelah kalian mempelajari noun (kata benda), terasa kurang komplit jikalau kalian tidak sekaligus mempelajari noun phrase (frase kata benda). Hubungan antara Noun dan Noun phrase sangatlah bersahabat dan tidak sanggup dipisahkan, dimana ada Noun Phrase maka disitu juga ada Noun, ibarat halnya pakaian pada umumnya niscaya ada kainnya. Dalam postingan Pengertian dan Contoh Noun Phrase Dalam Bahasa Inggris kali ini, akan dijelaskan dengan cara semudah-mudahnya semoga kalian sanggup memahaminya, bukannya malah bingung.

Pengertian Noun Phrase
Sebelum menjelaskan mengenai Noun Phrase, aku akan menjelaskan apa itu phrase terlebih dahulu? Phrase ialah suatu rangkaian kata yang tidak berpola subjek-verb. Makara jikalau kita tarik dari pengertian Phrase tersebut, maka Noun Phrase ialah suatu rangkaian kata yang tidak berpola subjek-verb yang inti dari rangkaian kata tersebut terletak pada Noun (kata benda).

Noun Phrase dipakai untuk menggambarkan suatu noun dengan deskripsi yang lebih jelas. Misalkan, girl menjadi beautiful girl, boy menjadi handsome boy. Makara saat kita memakai Noun Phrase maka kita tidak hanya memperlihatkan suatu kata benda, namun juga memperlihatkan klarifikasi yang lebih terang atau spesifik terhadap kata benda tersebut.

Pengertian dan Contoh Noun Phrase Dalam Bahasa Inggris Pengertian dan Contoh Noun Phrase (Frase Kata Benda) Dalam Bahasa Inggris

Untuk memakai Noun Phrase, maka susunlah memakai susunan kata berikut ini :

Susunan kata Noun Phrase : Adj + N atau Adj + N + Prep

Keterangan :

Adj = Adjective (kata sifat)
N = Noun (kata benda)
Prep = Preposition (kata depan)

Anda sanggup mempelajari bahan kata sifat, kata benda, dan kata depan pada label berikut ini: Parts of speech

Contoh :
  • Smart girl
  • Smart girl from Yogyakarta
Yang aku cetak miring ialah Adj, yang aku cetak tebal ialah Noun, sedangkan yang aku garis bawahi ialah Preposition. Lihat lebih terang rujukan noun phrase dibawah ini
Advertisement




Contoh Noun Phrase
Harus kita inget ya, untuk memakai Noun Phrase maka rangkailah dengan susunan yang telah aku tulis diatas, dengan mengingat susunan tersebut aku yakin sekomplek apapun Noun Phrase kalian niscaya akan paham dan mengerti.

Oke, dibawah ini ialah contohnya
Noun PhraseArti
Beautiful girlGadis cantik
Red hairRambut merah
The diligent studentSiswa rajin
Creative ideasIde kreatif
Long black hairRambut hitam yang panjang
Lazy girlGadis malas
Fastest carMobil tercepat
Delicious foodMakanan lezat
The big beautiful houseRumah besar yang indah
A fussy girlSeorang gadis rewel/cerewet
Biggest classroomKelas terbesar
Big bookBuku besar
Beautiful girl in front of meGadis manis di depan saya
Diligent student in the classroomSiswa/mahasiswa rajin di dalam kelas

Semoga artikel ini sanggup membantu dan bermanfaat buat kalian, dan yang terpenting ialah tetap berlatih! Cobalah untuk menciptakan Noun Phrase sesuai selera kalian masing-masing, dengan begitu aku yakin kalian akan benar-benar menguasai bahan ini.