Saturday, December 21, 2019

Giving Opinion (Memberikan Pendapat)

Giving Opinion (Memberikan Pendapat) – Ada berbagai ungkapan untuk menyatakan pendapat kepada orang lain yang sanggup digunakan, namun hanya ada dua pandangan yang sanggup dipakai dalam giving opinion, yaitu pendapat yang kita berikan dari pandangan diri sendiri dan pendapat yang kita berikan dari pandangan secara umum (pandangan orang banyak secara umum). Pandangan dari diri sendiri disebut Personal Point of View, sedangkan untuk pandangan secara umum disebut General Point of View.

Personal Point of View (pendapat dari pandangan diri sendiri)
Ini ialah cara untuk memperlihatkan pendapat berdasarkan pandangan diri sendiri, berikut ialah beberapa kalimat yang sanggup dipakai untuk memperlihatkan pendapat :

 Ada berbagai ungkapan untuk menyatakan pendapat kepada orang lain yang sanggup digunak Giving Opinion (Memberikan Pendapat)

In my experience….Menurut pengalaman saya….
In my opinion….Pendapat saya….
Personally I thinkSecara langsung aku pikir…..
I’d say that…Saya katakana bahwa…
Speaking for myself…..Menurut saya….
I belive that….Saya percaya bahwa….
As far as I’m concerned….Sejauh yang aku amati bahwa….
I’d suggest that….Saya menyarankan bahwa…

Tabel diatas merupakan pola yang sanggup kalian gunakan, kalau kalian punya cara tersendiri maka gunakanlah, atau kalian punya gaya tersendiri, maka gunakanlah gaya tersebut.
Advertisement




General Point of View
Berikut ialah beberapa pola yang sanggup dipakai untuk menyatakan pendapat dari pandangan secara umum :

Some people say that…Beberapa orang menyampaikan bahwa…
It is generally accepted that…Secara umum diterima bahwa….
It is thought that…Pandangan secara umum bahwa…

Contoh dalam Giving Opinion (Memberikan Pendapat)
Berikut akan aku berikan sedikit pola dalam memperlihatkan pendapat
  • Adam : hi smith, what did you think about the drama last night?
  • Smith : oh, personally I think the drama was awesome, the story line was amazing. But, some people say that the drama made bored, because the time was too long.

Sekian bahan Giving Opinion (Memberikan Pendapat) yang sanggup aku posting, selebihnya aku mohon maaf. Semoga bahan diatas bermanfaat buat kalian semua.