Saturday, December 21, 2019

Pengertian Dan Referensi Adjective Phrase (Frase Kata Sifat)

Pengertian Dan Contoh Adjective Phrase (Frase Kata Sifat) – Untuk memahami apa yang dimaksud dengan adjective phrase kita harus paham terlebih dahulu apa yang dimaksud dengan phrase dan adjective. Yang dimaksud dengan Phrase sendiri ialah suatu rangkaian kata-kata yang tidak berpola subject dan verb, sedangkan untuk mengetahui apa yang dimaksud dengan adjective, kalian sanggup membaca bahan adjective yang telah aku posting sebelumnya.

Pengertian Adjective Phrase
Telah disebutkan bahwa phrase ialah rangkaian kata yang tidak berpola subject dan verb, kalau kita kaitkan dengan adjective maka yang pengertian dari adjectiv phrase ialah rangkaian kata yang tidak berpola subject dan verb dimana inti (head) dari rangkaian kata-kata tersebut terletak pada adjective (kata sifat). Dalam hal ini intinya secara umum bahwa yang diterangkan ialah kata sifatnya (adjective), jadi tujuan membentuk adjective phrase ialah untuk memperlihatkan deskripsi yang lebih terhadap adjective.

Baca bahan Adjective

Untuk lebih mudahnya dalam menyusun rangkaian kata-kata adjective phrase, kalian sanggup memakai susunan kata sebagai berikut : Adv + Adj

 Untuk memahami apa yang dimaksud dengan adjective phrase kita harus paham terlebih dahulu Pengertian Dan Contoh Adjective Phrase (Frase Kata Sifat)

Keterangan :
Adv : Adverb (kata keterangan)
Adj : Adjective (kata sifat)

Susunan tersebut sanggup dipakai untuk kata apapun, namun pengecualian untuk penggunaan kata “enough = cukup”. Jika kita ingin memakai kata “enough” maka susunannya diubah menyerupai ini : Adj + Enough. Sebagai contoh, bandingkan kedua adjective phrase dibawah ini :
  • Very smart  (sangat pintar)
  • Smart enough (cukup pintar)
Smart ialah adjective, sedangkan very dan enough ialah adverb, perhatikan bagaimana susunannya telah berubah.

Penggunaan Adjective Phrase
Dalam penggunaannya, adjective phrase sanggup dipakai untuk menandakan noun ataupun tidak. Jika adjective phrase dipakai untuk menerangkap/mendeskripsikan noun disebut Attributive Adjective, sedangkan kalau tidak dipakai untuk menandakan noun disebut Predicative Adjective. Sebenarnya membedakannya antara dua jenis tersebut sangat gampang, kita hanya tinggal melihat apakah sesudah adjective phrase diikuti oleh noun atau tidak, kalau diikuti oleh noun maka Attributive Adjective, sedangkan kalau tidak diikuti oleh noun maka Predicative Adjective.

Contoh :
Predicative Adjective
  • She is really beautiful (Dia sungguh cantik)
  • They are extremely smart (Mereka benar-benar pintar)
  • I am so Handsome (Saya begitu tampan)
Advertisement




Sekarang bandingkan dengan Attributive Adjective menyerupai yang dicontohkan dibawah ini
  • She is a really beautiful girl (Dia gadis yang sungguh cantik)
  • They are extremely smart people (Mereka orang-orang yang benar-benar pintar)
  • I am a so handsome man (Saya laki-laki yang begitu tampan)
Khusus untuk Attributive Adjective, misalkan kita ambil pola yang pertama, yang dimaksud dengan adjective phrase ialah “really beautiful” bukan “really beautiful girl”, ini hanyalah penggunaan untuk mendeskripsikan noun saja. Jika “really beautiful girl” maka akan menjadi noun phrase bukannya adjective phrase. Ingat saja susunan kata untuk menyusun adjective phrase yaitu Adv + Adj.

Contoh Adjective Phrase
Berikut ialah beberapa perhiasan untuk pola adjective phrase
Adjective PhraseArti
Rather fussyAgak cerewet
Always lateSelalu terlambat
Too fastTerlalu cepat
Totally tiredBenar-benar capek
Lazy enoughCukup malas
Highly deliciousAmat sangat lezat
Strongly dangerousSangat berbahaya
Very darkSangat gelap
Quite beautifulBegitu cantik
Terribly priceySangat mahal

Sekarang saatnya kalian mencari dan menciptakan sendiri adjective phrase, contoh-contoh diatas sanggup dijadikan patokan oleh temen-temen. Jika belum paham betul wacana adverb dan adjective, silahkan dipelajari terlebih dahulu alasannya kedua hal tersebut sangat penting untuk menyusun adjective phrase.

Selanjutnya, baca juga bahan adjective clause.

Baik, sekian bahan yang sanggup aku bagikan, agar sanggup menambah wawasan teman-teman semuanya. Jangan lupa untuk terus berlatih.