Tuesday, December 10, 2019

Statistik Jumlah Pendaftar, Kegiatan Seleksi, Dan Kuota Penerimaan Sekolah Kedinasan Tahun 2016

Statistik Jumlah Pendaftar, Jadwal Seleksi, dan Kuota Penerimaan Sekolah Kedinasan Tahun 2016 – Pergantian nama dari Sekolah tinggi Akuntansi Negara (STAN) menjadi Politeknik Keuangan Negeri Sekolah tinggi Akuntansi Negara (PKN STAN), ternyata tidak menyurutkan minat lulusan Sekolah Menengan Atas baik Negeri ataupun Swasta untuk mendaftarkan diri  ke sekolah ikatan dinas tersebut. Pada hari pertama pembukaannya saja, yaitu pada tanggal 21 Maret 2016, jumlah pendaftar sudah mencapai 7.679. Jumlah itu setara dengan separuh lebih jumlah pendaftar pada lima sekolah lainya dari tujuh sekolah ikatan dinas yang sudah membuka pendaftaran. Sedangkan pendaftar pada sekolah-sekolah ikatan dinas yang buka registrasi pada ketika yang bersamaaan ibarat Sekolah Tinggi Sandi Negara (STSN) telah dilamar oleh sebanyak 2.177 orang, Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS) telah dilamar oleh sebanyak 2.248  orang dan Sekolah Tinggi Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (STMKG) telah dilamar oleh sebanyak 437 orang.
 dan Kuota Penerimaan Sekolah Kedinasan Tahun  Statistik Jumlah Pendaftar, Jadwal Seleksi, dan Kuota Penerimaan Sekolah Kedinasan Tahun 2016
Statistik Jumlah PendaftarSekolah Kedinasan Tahun 2016
Setiap pelamar diperlukan benar-benar mencermati setiap persyaratan yang dibutuhkan dan benar-benar memustuskan dengan cermat sekolah yang akan dipilih alasannya ialah dua poin tersebut sangat krusial dalam proses seleksi kali ini. “Selain memerlukan persyaratan tertentu, registrasi hanya boleh dilakukan pada satu pendidikan sekolah dinas. Kalau mendaftar lebih dari satu, akan dicoret,” ungkap Deputi SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Setiawan Wangsaatmadja di Jakarta, Selasa (22/03). “Apabila mendaftar di dua atau lebih Lembaga Pendidikan, maka yang bersangkutan dinyatakan gugur.  Peserta sanggup mengikuti pendidikan apabila telah dinyatakan lulus keseluruhan tahapan seleksi, ” ujar Setiawan menambahkan.

Berita dibukanya registrasi untuk 5.940 dingklik calon siswa di tujuh Lembaga Pendidikan Ikatan Dinas (LPID) ini tak pelak menjadi kabar bangga bagi putra-putri terbaik lulusan Sekolah Menengah Umum (SMU) sederajat. Pasalnya, untuk pertama kalinya proses ini dilaksanakan serentak dan setiap pelamar hanya boleh menentukan satu sekolah saja. Ini dipandang sanggup memperlihatkan peluang yang lebih besar bagi para pelamar alasannya ialah masing-masing pelamar tentu mempunyai pilihan yang berbeda sehingga menumpuknya pelamar pada satu sekolah tertentu sanggup dihindari. Selain itu, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, untuk tahun 2016 ini registrasi dilakukan secara online melalui portal panseldikdin.menpan.go.id. yang secara sekilas prosesnya hamper sama dengan seleksi CPNS dua tahun terakhir ini. Dengan menjalankan sistem registrasi terpadu ini, diperlukan tidak ada oknum-oknum tidak bertanggung jawab yang sanggup membantu kelulusan dengan kewajiban menyediakan uang dalam jumlah tertentu.
 dan Kuota Penerimaan Sekolah Kedinasan Tahun  Statistik Jumlah Pendaftar, Jadwal Seleksi, dan Kuota Penerimaan Sekolah Kedinasan Tahun 2016
Statistik Jumlah PendaftarSekolah Kedinasan Tahun 2016
Pada waktunya nanti, proses pengangkatan menjadi CPNS tidak serta-merta dilakukan sesudah siswa lulus dari salah satu dari sekolah-sekolah kedinasan tersebut. Proses itu akan dilakukan sesudah siswa dinyatakan lulus serta memperoleh ijazah dari Lembaga Pendidikan tersebut. Mereka akan ditempatkan pada jabatan tertentu sesuai kebutuhan menurut proposal dari Kementerian/Lembaga yang bersangkutan dan Pemda (yang melaksanakan teladan pembibitan bagi lulusan STTD) menurut gugusan yang ditetapkan oleh Menteri PANRB. “Jadi, meskipun sudah diterima di lembaga  pendidikan ikatan dinas tersebut, tidak otomatis diangkat menjadi CPNS,” imbuhnya.  (ags/HUMAS MENPANRB)
Berikut data kuota penerimaan siswa pada sekolah-sekolah kedinasan tersebut yang berhasil englishiana.com himpun dari situs resmi KEMENPANRB tanggal 23 Maret 2016. PKN STAN, yang mempunyai sejumlah jurusan, membuka kesempatan untuk 3.650 siswa. Adapun Istitut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dengan 900 kursi, Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS) 500 kursi,  Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) yang mencari 300 calon siswa/taruna, 260 calon taruna Akademi Imigrasi (AIM) dan Poltekip, 250 orang untuk Sekolah Tinggi Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (STMKG), dan sebanyak 80 orang untuk Sekolah Tinggi Sandi Negara (STSN).
Jadwal Pendaftaran, Tes Kemampuan Dasar, dan Kuota Penerimaannya ialah sebagai berikut:
Instansi/ Sekolah
Jadwal pendaftaran
Jadwal TKD
Jumlah diterima
Kementerian Keuangan (PKN STAN)
21 Maret s/d 3 April 2016
20 s/d 24 Juni 20
3.650 siswa
Kementerian Dalam Negeri (IPDN)
29 Maret s/d 19 April 2016
9 s/d 13 Mei 2016
900 siswa
Kementerian Perhubungan (STTD)
4 April s/d 27 Mei 2016
9  s/d 10 Agustus 2016
300 siswa
Kementerian Hukum dan HAM (AIM dan POLTEKIP)
1 Maret s/d 30 April 2016
19 s/d 22 Juli 2016
500 siswa
Badan Pusat Statistik (STIS)
21 Maret s/d 4 Mei 2016
19 s/d 22 Juli 2016
500 siswa
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (STMKG)
21 Maret s/d 22 April 2016
11 Mei s/d Selesai
250 siswa
Lembaga Sandi Negara (STSN)
15 s/d 30 Maret 2016
15 s/d 22 April 2016
80 siswa

Nah demikianlah teman Englisshiana sekalian, silahkan persiapkan diri dengan baik, lihat peta persaingan yang ada, dan kami doakan semua yang membaca isu ini diterima di sekolah impiannya alasannya ialah persiapan yang baik dan taktik yang brilian. silahkan share halaman ini kalau bermanfaat bagi pembaca sekalian. untuk sanggup mengakses pembahasan-pembahasan perihal banyak sekali bahan bahasa Inggris klik di sini.